TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mayoritas Wajah Baru Hiasi DPRD Kota Tangerang

Oleh: mg2/cmb
Selasa, 03 September 2024 | 08:17 WIB
Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2024-2029 hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 tengah menjalani prosesi pelantikan, Senin (2/9).(mg2)
Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2024-2029 hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 tengah menjalani prosesi pelantikan, Senin (2/9).(mg2)

KOTA TANGERANG - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2024-2029 hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 resmi dilantik, Senin (2/9). Mayoritas anggota dewan yang terpilih tersebut merupakan wajah baru. 

Dari 50 anggota DPRD Kota Tangerang itu, 29 diantaranya merupakan pendatang baru. Saat ini, Ketua DPRD Sementara Kota Tangerang yaitu Kosasih dari Golkar dan Wakil Ketua Gatot Wibowo dari PDIP.

Dari total 50 kursi DPRD Kota Tangerang diisi oleh Partai Politik (Parpol) antara lain, Golkar (sembilan kursi) PDIP (tujuh kursi), Partai Gerindra (enam kursi), PKS (enam kursi), Nasdem (lima kursi), Partai Demokrat (empat kursi) PSI (empat kursi) dan PAN (empat kursi).

Ketua DPRD Kota Tangerang Periode 2019-2024, Gatot mengatakan, dalam lima tahun kebelakang, pihaknya telah membuat 61 Peraturan Daerah (Perda). Dengan rincian, 47 perda usulan eksekutif dan 14 perda usulan legislatif.

“Serta 166 keputusan DPRD. Dan ini sejarah tertinggi produk inisiatif DPRD kota Tangerang,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar berharap, seluruh anggota DPRD yang baru dilantik menjalankan amanatnya dengan sebaik-baiknya. Sebab, janji yang diucapkan bukan hanya dipertanggung jawabkan ke masyarakat tapi juga kepada sang pencipta. 

“Lebih mendasar lagi akan kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT. Oleh karena itu, konsekuensi tentu bagian dari ibadah dan dedikasi yang akan kita persembahkan kepada rakyat,” ucapnya. 

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin berharap, anggota dewan yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga, seluruh aspirasi masyarakat dapat diserap melalui pembuatan kebijakan daerah, penyusunan anggaran, maupun dalam fungsi pengawasan.

“Lewat fungsi-fungsi pembentukan perda, para anggota DPRD yang  dilantik diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang optimal,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo