TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Paus Fransiskus Lanjutkan Perjalanan Apostolik Ke Papua Nugini Dengan Garuda Indonesia

Laporan: AY
Jumat, 06 September 2024 | 12:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Lawatan Paus Fransiskus ke Indonesia, yang berlangsung sejak Selasa (3/9/2024), berakhir pada hari ini, Jumat (6/9/2024). Pemimpin Gereja Katolik Tertinggi sedunia, sekaligus Kepala Negara Vatikan itu melanjutkan perjalanan apostoliknya ke Papua Nugini, Jumat (6/9/2024).

Paus yang menaiki Toyota Kijang Innova Zenix warna putih, tiba di Terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten bersama iring-iringan rombongan sekitar pukul 10.01 WIB. Disertai pengawalan ketat TNI/Polri.

Paus kemudian take off dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Port Moresby, Papua Nugini sekitar pukul 10.30 WIB, menumpang pesawat Airbus A330 tipe A330-900Neo Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7780.

Paus dijadwalkan tiba di Bandara Jacksons International, Port Moresby pada Jumat (6/9/2024) sekitar pukul 18.50 waktu setempat.

Negara berikutnya akan menjadi tujuan Paus dalam perjalanan apostolik Asia Pasifik pada 3-13 September 2024, adalah Timor Leste dan Singapura.  

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas ikut mengantar Paus Fransiskus ke Bandara Soekarno-Hatta. Bersama Dewan Pertimbangan Presiden RI Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono.

Serta Perwakilan Vatikan seperti Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Wali Gereja Antonius Subianto Bunyamin, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Uskup Piero Pipoppo, Sekretariat Kedutaan Vatikan Pastur Michael Andrew Pawlowicsz, dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignasius Jonan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo