TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Tangerang Bershalawat

Oleh: mg.2
Senin, 09 September 2024 | 08:29 WIB
Ist.
Ist.

KOTA TANGERANG - Tangerang Bershalawat kembali digelar di Masjid Raya Al - Azhom Kota Tangerang. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah pun tumpah ruah di kawasan Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang itu pada Sabtu (7/9). 

Ulama Habib Zainal Abidin Assegaf berharap, Tangerang Bersholawat dapat memupuk kecintaan kepada Rasulullah SAW. Ia pun mendoakan agar Kota Tangerang senantiasa diberikan keberkahan.

“Semoga apa yang diharapkan, yang di cita-citakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dimudahkan oleh Allah SWT dan masyarakatnya berakhlak dan berbudi pekerti,” ujarnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengajak seluruh masyarakat bersyukur atas perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai Kota Tangerang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, fasilitas pendidikan, kesehatan dan sarana umum lainnya di Kota Tangerang sudah hampir merata dan terintegrasi melalui berbagai layanan berbasis teknologi.

“Bulan ini, kita memasuki bulan Robi’ul Awwal, bulan kelahiran manusia mulia, panutan kita semua, Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga dengan kegiatan tersebut, kita semua kelak mendapat syafa’at di akhirat. Aamiin ya robbal a’lamiin,” ucap Nurdin.

Alumnus Universitas Indonesia itu juga mengajak masyarakat untuk selalu mendoakan Kota Tangerang supaya senantiasa dalam perlindungan dan rahmat Allah SWT. Kegiatan Tangerang Bershalawat yang berlangsung dengan penuh semangat melantunkan shalawat ini diharapkan mampu meneguhkan kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad SAW serta mempererat ukhuwah Islamiyah di Kota Tangerang.

“Itu bagian dari syiar Islam dan upaya mewujudkan Kota Tangerang yang Berakhlakul Karimah,” tuturnya.

Salah satu jemaah, Atikah mengaku datang jauh-jauh dari Tangerang Selatan khusus untuk mengikuti Tangerang Bershalawat. Dirinya mau kegiatan serupa kembali digelar ke depannya. 

“Mudah-mudahan diadakan lagi acara beginian yang mengundang ulama-ulama terkemuka di Indonesia,” jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo