TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Partai Golkar Belum Tentukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang

Oleh: mg.2
Senin, 09 September 2024 | 08:17 WIB
Sekretaris Partai Golkar Kita Tangerang Zamaluddin.
Sekretaris Partai Golkar Kita Tangerang Zamaluddin.

KOTA TANGERANG - DPD Partai Golkar Kota Tangerang merekomendasikan tiga nama sebagai calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tangerang 2024-2029. Ketiganya ialah Kosasih, Zamaluddin dan Rusdi Alam, namun pembahasan siapa yang bakal menjadi ketuanya masih alot.

Sekretaris Partai Golkar Kota Tangerang, Zamaluddin menuturkan, hingga saat ini internal partainya belum dapat memutuskan bakal Ketua DPRD dari tiga nama yang diusulkan. Menurutnya, nama yang ditentukan masih bisa berubah.

“Ketua DPRD belum, belum. Masih gelap. Posisi masih bisa berubah. Satu jam masih bisa berubah,” ujarnya.

Meski begitu, ia mengaku siap jika nantinya partai berlambang pohon beringin menunjuknya sebagai pimpinan legislatif di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, saya siap kalau ditunjuk partai. Saya siap karena itu perintah,” ucapnya.

Diketahui, Zamaludin merupakan Sekretaris DPD partai Golkar Kota Tangerang. Pada periode 2019-2024, Zamal duduk sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tangerang. Sedangkan Kosasih sebagai Wakil Ketua DPRD Golkar Kota Tangerang.  Pada periode 2019-2024 dia sebagai Wakil Pimpinan DPRD. Kemudian Rusdi Alam pada periode 2010-2024 sebagai anggota Komisi 4 DPRD Kota Tangerang. Rusdi juga di eksternal Partai Golkar menjabat sebagai Koordinator Keluarga Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tangerang. Dirinya pun  pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Kota Tangerang.

Zamaluddin menuturkan, pihaknya tengah menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk menentukan formasi mulai dari anggota fraksi hingga ketua komisi. AKD ditentukan oleh masing-masing partai politik yang berada di parlemen. Seperti para pimpinan DPRD akan diisi oleh partai pemenang atau suara terbanyak hasil Pemilihan Pegislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 lalu.

“AKD masih di godok. Kalau untuk Ketua Fraksi sudah kita bentuk. Ketuanya pak Syaiful Milah Sekretarisnya Supiani,” terangnya.

Setelah terbentuk nanti, barulah akan diserahkan ke Sekretariat Dewan untuk segera ditetapkan di AKD. Dirinya menyebutkan AKD akan rampung dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah beres,” tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo