TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Marak Gangster & Begal, Wali Kota Imbau Hidupkan Siskamling

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 09 September 2024 | 07:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

CIPUTAT-Wali Kota Tangsel, Benyamin menghimbau masyarakat untuk menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan atau Siskamling. Hal ini menyikapi maraknya gangster dan begal di wilayah Tangsel akhir-akhir ini 

 "Siskamling dihidupkan kembali, kalau melihat modus yang dilakukan gangster ini. Kalau pagi sampai siang bisa menggunakan tenaga keamanan profesional, tapi malam harinya saya berharap masyarakat bisa melakukan patroli, ronda dan sebagainya," ujar Benyamin.

 Menurut Benyamin, Siskamling harus digalakkan lagi oleh masyarakat, dan Pemkot Tangsel jauh-jauh hari telah menghimbau akan hal itu.

 "Siskamling harus digalakkan lagi. Dan ini sudah kami himbau beberapa waktu lalu, maka makin penting setelah kejadian ini," jelasnya.

 Benyamin mengatakan, Pemkot Tangsel menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum terhadap para gangster. Ia percaya kepolisian dapat menangkap para gangster yang berkeliaran di Tangsel.

 "Kalau proses hukum saya serahkan sepenuhnya ke polisi. Kalau Pemkot Tangsek akan mendukung dalam hal pembinaan di masyarakat," jelasnya.

 Benyamin berharap masyarakat dapat sesegera mungkin membentuk tim-tim Siskamling di lingkungannya. Kemudian Pemkot Tangsel akan melakukan pembinaan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo