TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Karang Taruna Lengkong Gudang Panen Pakcoy & Dijual Di CFD

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 09 September 2024 | 07:15 WIB
Karang Taruna Lengkong Gudanv lakukan kegiatan agri bisnis tanam sayuran pokcoy.(dra)
Karang Taruna Lengkong Gudanv lakukan kegiatan agri bisnis tanam sayuran pokcoy.(dra)

SERPONG-Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong sukses melakukan agribisnis sayuran dengan sistem hidroponik.

 Divisi Tani Karang Taruna Lengkong Gudang ini, menanam sayuran pakcoy dengan sistem hidroponik, dan telah panen 1000 batang.

 Ketua Divisi Tani Karang Taruna Lengkong Gudang, Wawan Setiawan mengatakan, bahwa selain melakukan panen pun, pihaknya sukses menjualnya dalam acara Car Free Day di BSD, Serpong, Minggu (8/9).

 "Kami berhasil memanen 1000 sayuran pakcoy, dan 1.000 sayuran jenis kangkung dan pagi saat Car Free Day kami juga berhasil menjual ke masyarakat hasil panen sayuran hidroponik, Alhamdulillah beberapa warga antusias yang beli,” ungkapnya.

 Dia juga mengatakan, bahwa tanaman sayuran hidroponik ini sudah menjadi bagian dari unit usaha bagi Karang Taruna Lengkong Gudang.

 “Kami terus melakukan pembinaan beberapa unit usaha untuk anak-anak muda, dan juga warga di lingkungan kami, salah satunya ini seperti tanam sayuran hidroponik,” paparnya.

 Sementara, Ibnu Noor sebagai sekretaris Majelis Pertimbangan Karang Taruna kelurahan Lengkong Gudang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tersebut.

 Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota atas bimbingan dan bantuan dana yang diberikan.

 "Kami berterimakasih kepada Pemkot Tangsel atas dukungan dan juga bantuan dana kelurahan menjadi modal besar, untuk para pemuda khusus karang taruna agar dapat melakukan aktifitas yang positif dan juga menambah nilai ekonomi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo