TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Eka Hospital Gelar Workshop Cryoablasi, Hadirkan Peserta Tenaga Medis Internasional

Laporan: Irawan
Senin, 09 September 2024 | 13:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Eka Hospital dengan bangga menggelar Workshop Cryoablasi yang diikuti oleh dokter spesialis jantung konsultan aritmia dari berbagai negara di Asia Tenggara. Workshop yang berlangsung di Eka Hospital BSD pada 6-7 September 2024 dipimpin oleh Chairman MYCardia Eka Hospital yaitu DR.Dr. Muhammad Yamin, Sp.JP (K), Sp.PD, FACC, FSCAI yang juga merupakan dokter kepresidenan Republik Indonesia, didukung oleh beberapa pakar terkemuka di bidang cryoablasi seperti dr. Ignatius Yansen Ng, Sp.JP (K), FIHA, FAsCC, FAPSC, Dr. Daniel Tanubudi, Sp.JP, FIHA, dan Dr. Simon Salim. Sp.PD-KKV, Mkes., FINASIM, FACP, FICA.

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan

praktis kepada para dokter spesialis untuk memberikan perawatan yang efisien dalam

pelayanan kardiovaskular. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Eka Hospital untuk menjadi pusat unggulan dalam pengembangan teknologi kesehatan terbaru, terutama di bidang intervensi kardiologi. 

Seperti diketahui Eka Hospital telah menghadirkan teknologi terbaru yaitu Ablasi dengan energi dingin (Cryoablation) yang membuat tindakan ablasi aritmia jantung lebih efektif dan lebih cepat. Selain ablasi, pemasangan pacu jantung juga merupakan tindakan yang dilakukan untuk kasus aritmia jantung. Tim dokter jantung Eka Hospital telah menciptakan prestasi atas keberhasilan memasang alat pacu jantung terkecil di dunia yang bernama Micra, hal ini merupakan terobosan baru di dunia kedokteran terutama di Indonesia. 

DR. Dr. Muhammad Yamin, Sp.JP (K), Sp.PD, FACC, FSCAI selaku Chairman

MYCardia Eka Hospital memaparkan bahwa dengan adanya Workshop ini Eka Hospital semakin mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dalam penerapan teknologi kesehatan modern di Indonesia, sekaligus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan medis terbaik dengan standar internasional. 

“Kami sangat senang dapat menjadi tuan rumah workshop internasional ini. Cryoablasi adalah teknologi revolusioner yang terus berkembang, dan melalui workshop ini, kami berharap dapat memperkuat jaringan profesional medis global dan meningkatkan kualitas perawatan pasien dengan memanfaatkan teknologi ini”, katanya menjelaskan. 

MYCardia merupakan Pusat Layanan Jantung dan Pembuluh yang dipimpin DR. Dr. Muhammad Yamin, Sp.JP (K), Sp.PD, FACC, FSCAI. MYCardia menawarkan layanan lengkap untuk berbagai kasus gangguan jantung dan pembuluh darah.

MYCardia merupakan institusi swasta pertama di Indonesia yang memberikan

pelayanan Cryoablation di Indonesia. 

Dengan ketersediaan fasilitas serta didukung oleh tim dokter, saat ini MYCardia Eka Hospital telah melayani sejumlah tindakan jantung seperti Bedah Pintas Koroner atau CABG (Coronary Arterial Bypass Graft Surgery), pembedahan jantung terbuka untuk pergantian dan perbaikan katup, operasi besar pada pembuluh darah aorta serta kelainan bawaan pada anak, baik yang biru (sianotik) maupun yang tidak biru (asianotik). 

MYCardia didukung dokter- dokter profesional yakni: Dr. Ignatius Yansen Ng, Sp.JP (K), FIHA, Dr. Daniel Tanubudi, Sp.JP, (K), Dr. Haryadi, Sp.JP (K), FIHA, Dr. Simon Salim. Sp.PD – KKV, Mkes, AIFO, FINASIM, FACP, FICA., dr. Celly Anantaria Atmadikoesoemah, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, MMedEd. 

Layanan unggulan yang disiapkan di MYCardia seperti pemasangan ring atau stent jantung kualitas tinggi (High Quality Percutaneous Transluminal Coronary

Angioplasty/PTCA), penutupan defek atau bocor jantung dengan alat, dan operasi

katup, kelainan jantung bawaan, dan bedah pintas koroner.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo