TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Australia Imbang 0-0, Laga Berjalan Alot

Laporan: Dzikri
Selasa, 10 September 2024 | 21:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA – Laga antara Timnas Indonesia vs Australia dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 berjalan dengan alot. Pertandingan harus berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Sejak awal pertandingan, Indonesia tampak sudah mulai mengancam pada menit-menit awal babak pertama. Sandy Walsh langsung melepaskan tembakan melalui sepakan mendatarnya, namun sayang bola masih bisa diadang oleh Mat Ryan. Rafael Struick juga langsung menyambar bola muntah tersebut, namun kembali dihalau oleh Ryan. 

Dari sisi pertahanan, Indonesia juga masih bisa menghalau bola masuk ke gawang. Maarten Paes pada menit ke-20 sukses menghalau bola umpan silang dari Jackson Irvine, dan juga tembakan dari Harry Souttar yang sempat membentur.

Souttar di menit ke-22 masih berusaha untuk menjebol gawang Indonesia. Sementara, Marteen Paes kembali berhasil menyelamatkan gawang.

Paes lagi-lagi melakukan penyelamatan setelah menghalau bola dari Craig Goodwin. Di menit ke-34, Timnas Indonesia baru nyaris kebobolan melalui tembakan jarak jauh dari Nestory Irankunda, di mana Marteen Paes tak kuasa menahan tembakannya. Beruntung, bola masih membentur mistar gawang.

Mendekati akhir babak pertama, di menit ke-43, Ivar Jenner sempat melepaskan terobosan ke arah Rafael Struick namun usahanya masih diadang oleh Keanu Baccus dengan tangan, sang wasit pun harus memberikan kartu kuning lantaran Baccus dianggap sengaja melakukan handball.

Hingga pluit berbunyi, menandakan akhir babak pertama selesai, papan skor laga Indonesia vs Australia masih menunjukkan imbang 0-0.

Timnas Indonesia tampak semakin ganas di babak kedua. Di menit ke-50, Witan Sulaeman dan Sandy Walsh mampu bekerja sama dengan baik untuk melakukan umpan satu dua di sisi kanan.

Marselino Ferdinan di menit ke-57 juga mencoba untuk melepaskan tembakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti, namun bola masih melenceng dari sasaran dan belum membuahkan hasil.

Marteen Paes masih berhasil menunjukkan taringnya dengan lagi-lagi sukses mengamankan gawang Timnas Indonesia dari serangan Australia. Pada menit ke-68, Marteen Paes mentahkan peluang emas Australia, dengan mengamankan bola sambaran dari Adam Taggart yang lumayan mengancam.

Babak kedua pertandingan diwarnai dengan aksi saling serang dari Indonesia dan Australia. Skor masih tetap imbang pada menit ke-74 pertandingan. 

Babak kedua diperpanjang oleh wasit selama enam menit di masa injury time. Indonesia masih tampak memiliki peluang untuk mencetak gol dan memecah kebuntuan. Namun, skor masih imbang 0-0 hingga babak kedua selesai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo