TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Tahan Australia 0-0, Marteen Paes Jadi Pahlawan

Oleh: Farhan
Selasa, 10 September 2024 | 21:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kiper Marten Paes menjadi idola baru timnas Indonesia. Aksinya menahan gempuran lawan membuat gawang Indonesia tetap aman melawan Australia.

Duel Indonesia menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berakhir imbang dengan skor kaca mata alias 0-0.

Duel Indonesia vs Australia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Australia, pelatih Shin Tae yong kembali menempatkan Rafael Wiliam Struick sebagai penyerang tunggal. Sandy Walsh, Marselino Ferdinand, Ragnar Oratmangoen dan Ivar Jenner membantu drsi lini tengah. Witan Sulaiman dan Thom Haye diistirahatkan STY.

Skuad Garuda sempat mendominasi laga di menit awal. Serangan Sandy Walsh berhasil diblok kiper Australia Mathew Ryan dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Penampilan Marteen Paes di laga ini memang layak diacungi jempol. Beberapa kali, dia menyelamatkan gawang Indonesia. Dia menggagalkan heading keras Harry Souttar pada menit ke-23.

Pada menit ke-28, tembakan keras pemain Australia Nestory Irankunda juga berhasil ditepis Marteen paes.  

Serangan balik Sandy Walsh belum memberikan perlawanan berarti timnas Australia. Hingga peluit panjang babak pertama berbunyi skor tidak berubah, skor masih 0-0.

Di babak kedua, Witan Sulaiman, Arhan Pratama dan Wahyu Prasetyo masuk. Barisan tengah hidup dengan kehadiran Witan Sulaiman.

Namun belum membuahkan hasil. Hingga babak kedua berakhir kedua tim sama kuat. Skor 0-0. Indonesia mendapat satu poin dari laga ini.   

Ini menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan dua poin.

Indonesia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (empat poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo