TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tampil Bagus Lawan Australia, Maarten Paes Disanjung Shin Tae-yong

Laporan: Dzikri
Rabu, 11 September 2024 | 07:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Aksi kiper Maarten Paes pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia mendapat perhatian secara khusus pelatih Shin Tae yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memuji Maarten Paes yang gemilang menjaga gawang Indonesia sehingga tidak kebobolan.

"Dia bermain sangat baik. Saya yakin performanya itu masih akan terus meningkat," ujar Shin usai laga melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9).

Maarten Paes tampil apik menahan gempuran lawan Australia yang berakhir imbang 0-0 di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berkat aksinya, Maarten diganjar sebagai Man of the match alias pemain terbaik di laga melawan Australia.

Sebelumnya, Marteen Pas juga menjadi pahlawan saat menahan Arab Saudi di Jeddah, Kamis (5/9) malam.

Maarten Paes membuat tiga penyelamatan penting, salah satunya dari tendangan penalti, yang membuat Indonesia mampu menahan seri tuan rumah 1-1.

"Paes itu dapat memimpin rekan-rekannya dari lini paling belakang tim. Saya yakin dia akan lebih baik lagi ketika dirinya dan pemain lain lebih kompak satu sama lain," kata dia.

Namun secara umum, Shin Tae-yong puas dengan penampilan semua pemain dalam tim nasional Indonesia. "Secara permainan kami sudah bagus. Saya puas dengan apa yang dilakukan pemain," ujar Shin.

Indonesia berada di bawah peringkat pertama Arab Saudi (empat poin, dua laga), kedua Jepang (tiga poin, satu laga) dan ketiga Bahrain (tiga poin, satu laga).

Di bawah Indonesia atau peringkat kelima dan keenam secara berurutan ada Australia (satu poin, dua laga) dan China (nol poin, dua laga).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo