TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Majukan UMKM, Toko Daging Nusantara di Karawaci Gandeng Pengusaha Kecil

Laporan: Irawan
Minggu, 15 September 2024 | 15:22 WIB
Majukan UMKM, Toko Daging Nusantara di Karawaci Gandeng Pengusaha Kecil. Foto : Ist
Majukan UMKM, Toko Daging Nusantara di Karawaci Gandeng Pengusaha Kecil. Foto : Ist

JAKARTA - Dalam membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan sayap bisnisnya, Toko Daging Nusantara (TDN) yang berada dibawah naungan PT Suri Nusantara Jaya yang baru saja membuka gerai ke-13 di Karawaci Tangerang, melakukan kerja sama dengan kalangan UMKM.

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis PT Suri Nusantara Jaya - Aldi Wibowo, kerja sama dengan para pelaku UMKM setempat dimaksudkan untuk membantu dalam mempermudah proses penjualan produk mereka secara offline.

"Kami membantu dengan cara tidak memberi listing fee dan rafaksi/rabat atau potongan harga bagi para pelaku UMKM. Untuk pembayaran produk yang telah laku, kami menerapkan sistem consignment dimana produk yang laku akan dibayar sesuai claim dari si pemilik produk," ungkap Aldi pada Sabtu (14/9).

Kerja sama dengan para pelaku UMKM lanjut Aldi tidak hanya diterapkan di TDN Karawaci tetapi juga telah diterapkan oleh TDN di wilayah Bandung. TDN di kota kembang tersebut menerima titipan produk berupa keju, cireng ataupun batagor yang telah dikemas dalam bentuk frozen.

Untuk membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja, TDN lanjut Aldi juga mempekerjakan warga setempat. Untuk mendapatkan tenaga kerja yang belum memperoleh pekerjaan, TDN terlebih dahulu melakukan mapping dan bekerja sama dengan kelurahan, kecamatan serta organisasi masyarakat setempat.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual di TDN Karawaci jelas Aldi meliputi diantaranya beras, minyak goreng, tepung terigu, telur dan gula. TDN juga menjual makanan anak seperti chiki, biskuit coklat serta aneka bumbu kemasan.

"TDN juga menjual sayur, buah seperti apel, jeruk sunkist dan anggur. Buah frozen import seperti blueberry, strawberry serta peach atau persik juga turut dijual," ujar Aldi menambahkan.

Seperti diketahui sebelumnya, selain di Karawaci Tangerang, TDN telah memiliki 12 gerai lainnya diberbagai kota. Adapun cabang gerai TDN yang dimiliki oleh pengusaha Diana Dewi tersebut telah berdiri di Kranggan Jatisampurna (Bekasi), GDC (Depok), Jatirawamangun (Jakarta Timur) dan Duri Kosambi (Jakarta Barat).

Selain itu TDN juga telah membuka gerai cabangnya di Cikarang Utara (Bekasi), Soepomo-Tebet dan Kemang (Jakarta Selatan), Cikampek (Karawang), Soreang (Bandung), Kranji (Bekasi), Kramat (Jakarta Pusat) serta Ceger-Cipayung (Jakarta Timur).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo