TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Suasana Haru Upacara Terakhir Benyamin Sebelum Cuti Hadapi Kampanye Pilkada

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 17 September 2024 | 09:13 WIB
Momen terakhir Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjadi pembina upacara sebelum mengajukan cuti hadapi Pilkada. Foto : Ist
Momen terakhir Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjadi pembina upacara sebelum mengajukan cuti hadapi Pilkada. Foto : Ist

PONDOK AREN - Suasana haru menyelimuti pelaksanaan upacara pegawai Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) di Lapangan Kecamatan Pondok Aren, Selasa (17/9/2024) pagi.

Pasalnya, apel kali ini bakal menjadi momen terakhir bagi Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berperan menjadi pembina upacara. 

Ia menceritakan perasaannya, yang bercampur aduk ketika saat berdiri pada mimbar pembina. Terlebih lagi, ketika dirinya menyampaikan amanat upacara di depan hadapan seluruh pegawainya. 

"Ya suka duka bercampur rasa, bercampur saya memimpin apel terakhir sebelum cuti tanggal 25 besok. Jadi saya terharulah dengan suasana apel dan semangat teman-teman," ungkap Benyamin. 

Benyamin pun berpesan, agar dapat menjaga kekompakan dan persatuan dalam menjalankan roda pemerintahan selepas dirinya cuti. 

"Itu tadi makanya 4 bulan waktu yang tersisa ini harus dimanfaatkan oleh pengguna anggaran, penguasa pengguna anggaran dan semua ya sampai PPTK sampai pengelola anggaran di tiap OPD. Itu maksimalkan selesaikan tugas, mereka kan sudah punya SOP-nya segera selesaikan konsolidasi lingkungan masing-masing seperti itu," katanya.

Selain itu, Benyamin juga mewanti-wanti kepada pegawainya agar menjaga netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia juga mengimbau kepada pegawainya agar tidak datang dalam kegiatan-kegiatan politik, seperti kampanye yang sebentar lagi bakal berlangsung.

"Walaupun boleh hadir tapi secara pasif. Antara pasif dengan aktif tidak bisa dibedakan di lapangannya mendingan. Takut kepancing euforia dan sebagainya. Mending Gak usah hadir deh itu," pesan Benyamin.

Sementara itu untuk diketahui, Benyamin bakal mengambil cuti mulai 25 September 2024 mendatang. 

Masa cuti untuk menghadapi tahap kampanye Pilkada ini, rencananya akan dilakukan selama sekitar dua bulan. 

"Rencananya sampai 23 November, jadi saat masa tenang saya sudah masuk," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo