TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terbukti Jadi Tulang Punggung Perekonomian, Benyamin Dorong UMKM di Tangsel Naik Kelas

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 03 Oktober 2024 | 21:12 WIB
Suasana kampanye Calon Wali Kota Tangsel nomor urut 1, Benyamin Davnie di Paku Jaya, Serpong Utara. (tangselpos.id/rmn)
Suasana kampanye Calon Wali Kota Tangsel nomor urut 1, Benyamin Davnie di Paku Jaya, Serpong Utara. (tangselpos.id/rmn)

SERPONG UTARA, Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1, Benyamin Davnie mendorong agar para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya dapat terus berkembang dan naik kelas.

Hal itu Ia sampaikan saat berkampanye di wilayah Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (3/10/2024).

Menurut sosok calon petahana tersebut, selama ini UMKM telah menunjukkan peran pentingnya. Khususnya dalam pertumbuhan perekonomian di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini.

Maka tak khayal, jika sektor UMKM menjadi salah satu prioritas yang masuk dalam visi dan misi dalam pencalonannya kali ini.

"UMKM itu jadi tulang punggung kita ke depan. Pertumbuhan ekonomi Tangerang selatan itu didominasi oleh pertumbuhan UMKM itu sendiri," ungkap Bang Ben, sapaan akrabnya.

Ia bertekad ketika terpilih nanti, bakal mendorong geliat UMKM di wilayahnya untuk lebih maju lagi. Bahkan sampai naik kelas dan semakin mengudara.

Sebab menurutnya, cita-cita itu bukan sekedar menjadi hisapan jempol semata.

Ia menilai, banyak sekali produk-produk asal Tangsel yang sangat berkualitas.

Contohnya saja, produk sambal atau jenis makanan lainnya yang memiliki cita rasa yang sangat enak. Tidak kalah degan produk makanan serupa di luar sana yang kini lebih terkenal.

"Kita sudah punya gedung UMKM-nya tinggal diisi. Tinggal diaktivasi yang tidak kalah pentingnya adalah keinginan masyarakat dan kreativitas yang menonjol," jelas Benyamin yang kembali berpasangan dengan sosok pemuda, Pilar Saga Ichsan.

Sehingga ke depannya, kata Benyamin, kesinambungan antara pemerintah dan para pelaku usaha harus terwujud. Sehingga dengan demikian, diharapkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya dapat kian meningkat.

"Jadi pemerintah daerah menyiapkan fasilitasnya, dan masyarakat menyiapkan sumber dayanya. Kita padukan itu. Pertumbuhan ekonomi Tangerang Selatan tidak akan berhenti pada 5,2 persen. Saya akan dorong terus seperti sebelum Covid-19," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo