TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Berhasil Tahan Bahrain 2-2

Laporan: Dzikri
Jumat, 11 Oktober 2024 | 05:36 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia. Foto : Ist
Selebrasi Timnas Indonesia. Foto : Ist

BAHRAIN - Timnas Indonesia belum terkalahkan di pentas Kualifikasi Piala Dunia usai menahan imbang 2-2 dalam pertandingan lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10) malam.

Dua gol anak asuh Shin Tae yong ini dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit 45+7 dan Rafael Struick pada menit 74.

Sedangkan gol dari tuan rumah didapatkan melalui brace yang dibuat oleh Mohamed Mahroon pada menit 15 dan 90+9.

Timnas Bahrain unggul lebih dulu. Pemain bernomor punggung 8, Mohamed Marhoon berhasil mencetak gol dari sepakan bebas jarak jauh setelah membuat Maarten Paes tak berkutik. Bahrain pun memimpin 1-0 dari Indonesia di menit 15

Skuad Garuda mengimbanginya lewat aksi Ragnar Oratmangoen pada menit 45+7. Dia berhasil memecah kebuntuan usai mendapat umpan dari sisi kanan oleh Ivar Jenner yang kemudian jatuh di kaki Ragnar.

Oratmangun langsung menyambar dengan tembakan mendatar. Skor pun berubah, sama kuat 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga peluit tanda turun minum dibunyikan oleh wasit.

Usai jeda babak pertama, Shin Tae-yong langsung melakukan dua pergantian pemain demi menambah daya gedor. Eliano Reijnders dan Rizky Ridho masuk menggantikan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Meski sempat diserang secara bertubi-tubi, Timnas Indonesia justru mampu mencetak gol kedua. Pada menit 73, Rafael Struick berhasil menceploskan bola dengan kaki kanannya ke gawang Bahrain. Indonesia kini memimpin dengan keunggulan 2-1 atas Bahrain.

Demi mempersegar lini tengah, pada menit 81 Shin Tae-yong menarik keluar Thom Haye dan menggantikannya dengan Nathan Tjoe A On.

Di sisi waktu pertandingan, Bahrain terus berupaya menyamakan kedudukan. Alhasil, pada menit 90+9, tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol tambahan melalui Mohamed Mahroon setelah menyambut umpan dari sepak pojok.

Gol balasan tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan dan Timnas Indonesia harus berpuas dengan raihan satu poin dari Stadion Nasional Bahrain.

Hasil imbang ini membawa Indonesia meneruskan tren positif sebagai tim debutan di putaran ketiga ini karena belum terkalahkan dari tiga laga.

Dua laga sebelumnnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu meraih hasil positif dengan meraih hasil imbang melawan tim kuat Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia dengan skor 0-0.

Selain Indonesia, tiga tim lainnya, Uzbekistan, Iran, dan Korea Selatan juga belum terkalahkan di putaran ketiga.

Irak, Jepang, dan Arab Saudi juga berkesempatan menorehkan catatan yang sama apabila mereka tak menelan kekalahan pada laga ketiga, dengan Irak yang menghadapi Palestina, serta Jepang dan Arab Saudi yang saling berhadapan di Jeddah.

Untuk sementara waktu, Indonesia mengoleksi tiga poin dengan menempati posisi kelima di klasemen Grup C, sedangkan Bahrain tepat di atasnya dengan keunggulan satu poin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo