TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Anak Indonesia Segera Bergulir, 48 Tim Ramaikan Persaingan di Regional Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 28 Oktober 2024 | 11:54 WIB
Panji Irawan Ketua Penyelenggara Liga Anak Indonesia Regional Tangsel. Foto : Ist
Panji Irawan Ketua Penyelenggara Liga Anak Indonesia Regional Tangsel. Foto : Ist

CIPUTAT - Sebanyak 48 klub sepak bola usia dini bakal meramaikan persaingan Liga Anak Indonesia Regional Tangerang Selatan (Tangsel), yang dalam waktu dekat ini bakal segera bergulir. 

Ketua Penyelenggara Liga Anak Indonesia Regional Tangsel, Panji Irawan mengungkapkan, perhelatan kompetisi sepak bola ini meliputi sejumlah kelompok umur. 

"Alhamdulillah, Tangsel diberikan kesempatan menjadi tuan rumah Liga Anak Indonesia untuk tingkat regional. Ada sebanyak 48 klub sepak bola dari berbagai kategori, usia 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun. Totalnya ada 48 tim," ujar Panji saat dijumpai di Puspemkot Tangsel, Senin (28/10).

Kompetisi tingkat regional di Tangsel ini, akan mulai bergulir sejak 2 November hingga 7 Desember mendatang.

"Pertandingan berlangsung di lapangan Pamulang Community Center (PCC). Nanti kita lakukan pertandingan setiap Sabtu. Untuk wilayah Banten, hanya Tangsel dan Cilegon yang menggelar kompetisi tingkat regional," paparnya.  

Setelah tingkat regional berlangsung, kompetisi akan berlanjut pada tingkat nasional. Tim yang lolos dalam seleksi tingkat daerah ini, akan diadu kembali dengan sejumlah tim dari regional lain se-Indonesia.

"Untuk tingkat nasional akan diselenggarakan di Pati, Jawa Tengah, pada 22-26 Desember 2024," imbuh Panji.

Panji menerangkan, perhelatan Liga Anak Indonesia menjadi wadah untuk mengasah dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para atlet cilik yang gemar dunia sepak bola. 

Hal ini sejalan dengan cita-cita Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membangun pondasi bibit unggul sejak usia dini. 

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bertanding secara berkesinambungan. Ajang ini bukan hanya untuk memenangkan piala, tapi lebih dari itu, sebagai wadah bagi anak-anak mengasah bakat, memperkuat mental, dan belajar nilai sportivitas. Apalagi sepak bola dan Timnas sekarang ini sedang naik daun," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo