TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Danamon Fokus Pada Sektor Kosmetik, Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Nasabah Melalui Business Matching

Laporan: Irawan
Sabtu, 09 November 2024 | 20:11 WIB
Jajaran direksi Bank Danamon saat foto bersama dengan nasabah seusai acara Bussines Matching Fair 2024. Foto : Ist
Jajaran direksi Bank Danamon saat foto bersama dengan nasabah seusai acara Bussines Matching Fair 2024. Foto : Ist

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sebagai bank dengan jaringan lokal dan global yang luas serta didukung oleh induk perusahaannya MUFG terus berkomitmen mendorong pertumbuhan bisnis nasabahnya. 

Melalui kerja sama dengan anggota grupnya yakni Adira Finance, Zurich Asuransi Indonesia, Home Credit Indonesia, dan Mandala Finance; Danamon berkomitmen menyediakan solusi keuangan yang komprehensif dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah melalui berbagai macam produk tabungan, pinjaman, pembiayaan, dan pendanaan, beserta layanan inovatif berbasis digital yang dirancang untuk memperlancar transaksi dan meningkatkan efisiensi bisnis. 

Selain produk dan layanan yang telah disebutkan, layanan khusus dari Danamon adalah layanan Business Matching. Layanan ini menghubungkan nasabah Danamon dengan perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan khususnya dan memberikan solusi atas tantangan bisnis yang dihadapi nasabah. Dengan memanfaatkan jaringan MUFG yang luas, Business Matching memungkinkan nasabah untuk memperluas peluang pertumbuhan, menjajaki kemitraan baru, serta mengatasi masalah bisnis yang dihadapi dengan lebih efektif. Penawaran ini mempertegas komitmen Danamon untuk membangun ekosistem yang mendukung keberhasilan nasabah, serta memadukan kekuatan finansial dan koneksi strategis dalam mencapai pertumbuhan jangka panjang. 

Melalui kemitraan dengan Tokyo SME Support Center serta didukung oleh MUFG dan MU Research and Consultant Indonesia (MURCI), Danamon kembali menyelenggarakan Business Matching Fair 2024. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dirancang untuk menghubungkan nasabah dengan penyedia solusi khusus yang dapat menjawab kebutuhan dan tantangan spesifik setiap nasabah. 

Business Matching Fair tahun ini, yang diselenggarakan pada Kamis, 7 November 2024, menampilkan tiga agenda utama, yakni seminar, Business Matching Meeting, dan Networking Lunch. Ketiganya diadakan secara tatap muka di Menara Bank Danamon. Dalam seminar ini, penyedia solusi memaparkan presentasi yang menarik, menjelaskan produk, serta layanan yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah Danamon. Setelah presentasi, seluruh nasabah terdaftar diundang untuk berpartisipasi dalam Business Matching Meeting, di mana mereka dapat berinteraksi langsung dengan penyedia solusi untuk menggali potensi kolaborasi dan solusi. Acara ini mendorong hubungan yang penuh makna serta menyediakan platform yang membantu nasabah untuk dapat menerima solusi praktis dan inovatif dan memperkuat komitmen Danamon untuk mendukung pertumbuhan dan keberhasilan nasabah. 

Mengacu dari keberhasilan acara Business Matching Fair tahun lalu untuk nasabah di sektor makanan dan minuman, Danamon tahun ini berfokus ke industri kosmetik yang tengah berkembang. Sektor ini dipilih karena pertumbuhannya yang pesat di Indonesia yang menjadikannya salah satu industri yang paling dinamis dan menjanjikan di Tanah Air. 

Toshiya Shobayashi, Executive Officer Business Collaboration Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menyoroti fokus strategis ini dan menyatakan, “Untuk Business Matching Fair tahun ini, kami fokus pada industri kosmetik yang merupakan salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Tokyo SME Support Center, kami ingin lebih dapat mendukung pertumbuhan bisnis nasabah dengan membantu menemukan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan uniknya. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk ‘Tumbuh Bersama Danamon Group’.” 

Tahun ini, Danamon mengundang sembilan nasabah dan dua belas penyedia solusi yang masing-masing menawarkan berbagai produk dan layanan yang penting bagi sektor kosmetik. Nasabah tersebut meliputi pemasok bahan baku, penyedia mesin, distributor, serta layanan impor-ekspor. Penyedia solusi yang berpartisipasi termasuk nasabah MUFG dari beberapa negara, Indonesia (Jakarta), Singapura, dan Jepang (Tokyo). Hal ini mencerminkan jaringan internasional yang kuat. 

Ke depannya, Danamon tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan acara Business Matching Fair dengan melayani berbagai industri. Acara ke depan akan fokus pada sektor makanan dan minuman, serta sektor kesehatan. Komitmen ini menegaskan upaya berkelanjutan Danamon untuk mendorong peluang pertumbuhan nasabah dari pasar yang beragam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo