TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkab Pandeglang Bakal Lelang 106 Kendaraan Dinas

Oleh: AY/BNN
Selasa, 06 September 2022 | 17:24 WIB
Petugas BPKD sedang mendata kendaraan yang akan segera dilelang. Foto : Istimewa
Petugas BPKD sedang mendata kendaraan yang akan segera dilelang. Foto : Istimewa

PANDEGLANG – Untuk menghilangkan beban anggaran, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, bakal melelang kendaraan dinas (randis) baik jenis roda dua maupun roda empat. Adapun jumlah keseluruhan dari roda dua dan roda  empat yang bakal dilelangkan itu, sebanyak 106 unit.


Kepala BPKD Pandeglang, Yahya Gunawan Kasbin membenarkan, pihaknya sedang memproses untuk melakukan lelang randis. Kata dia, total ada sekitar 106 unit randis yang akan dilelang.

“106 unit kendaraan. Jumlah itu keseluruhan ya, baik roda empat maupun roda dua,” kata Yahya, Selasa (6/9/2022).
Dijelaskannya, randis yang dilelang bagian dari upaya untuk mengurangi beban anggaran. Selain itu ungkapnya, randis yang dilelang juga sudah memasuki usia tua.

“Jadi, sedikit-sedikit harus ke bengkel, sedikit-sedikit harus ke bengkel. Biaya perawatannya tinggi, pajaknya harus kita bayar, dan ini membebani anggaran,” tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya tengah memutuskan untuk melelang seluruh randis tersebut, supaya tak membebani biaya perawatan.
“Dari pada kita mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan, ya sudah kita lakukan efisiensi,” pungkasnya.


Saat ini, randis yang akan dilelang itu masih dinilai oleh tim dari kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) Serang. Adapun soal waktu penilaian katanya, bakal berlangsung selama dua hari kedepan.

“Ini diselesaikan penilaian selama 2 hari, kami selesaikan dua hari ini, setelah nanti dinilai. Jadi nanti tim akan mengeluarkan nila limit. Nilai limit lah yang akan kami jadikan untuk melakukan lelang,” jelasnya.


Setelah mendapat nilai limit tambahnya, langsung akan menjadwalkan waktu lelang. Ia menargetkan waktu lelang akan dilakukan Minggu depan.


“Kita ngikutin setelah menyelesaikan nilai limitnya. Target kita Minggu depan sudah selesai datanya, dan Minggu depan sudah kita minta jadwalkan untuk lelang,” tandasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo