TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BLT BBM Rp500 Ribu Mulai Disalurkan, Ratusan Warga Pondok Jaya Jadi Sasarannya

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 08 September 2022 | 11:30 WIB
Para warga yang menjadi penerima manfaat, dapat langsung datang ke Kantor POS. (tangselpos.id/rmn)
Para warga yang menjadi penerima manfaat, dapat langsung datang ke Kantor POS. (tangselpos.id/rmn)

PONDOK AREN, Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan sebagai kompensasi atas kenaikan bahan bakar minyak (BBM) senilai Rp500 ribu, kini mulai disalurkan bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kali ini, ratusan warga di Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, menjadi sasarannya. 

Camat Pondok Aren, Hendra memaparkan, terdapat 120 warga Pondok Jaya yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dalam penyaluran bantuan kali ini. 

"Hal ini sebagaimana terlihat di kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Pondok Aren khususnya bantuan yang diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu kepada sebanyak 120 KPM. Dengan nilai uang sebesar Rp500.000 per KPM," papar Hendra, Kamis (8/9/2022). 

Penyaluran bantuan ratusan ribu ini, kata Hendra, dilakukan secara bertahap. Para warga yang menjadi penerima manfaat, dapat langsung datang ke Kantor POS. 

Penyaluran bantuan itu pun disambut dengan antusias yang begitu tinggi dari masyarakat. Sebab bantuan tersebut memang benar-benar dinantikan di masa sulit seperti ini. Mengingat selain BBM, sejumlah komoditi di pasaran kini mulai mengalami kenaikan harga. 

"Masyarakat penerima datang ke Kantor Pos. Tapi tadi saya sarankan agar warga yang jauh kalo bisa, kasihan kan pakai ongkos. Jadi cari kelurahan terdekat sesuai warga yang diberikan. Tadi saya usulkan ke depan seperti itu. Alhamdulillah berjalan tertib," jelas Hendra. 

Atas penyaluran bantuan tersebut, Hendra mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang telah membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di Pondok Aren. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Pondok Aren. Ini adalah upaya pemerintah dalam menyejahterakan rakyat, setelah harga BBM dinyatakan naik pemerintah dalam kebijakannya membantu rakyatnya melalui BLT BBM," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo