TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga 1 Indonesia

Bermain Ciamik, Persita Tangerang Kalahkan PSIS 1-0

Laporan: AY
Kamis, 15 September 2022 | 10:04 WIB
Pemain Persita saat merayakan gol tunggal ke gawang PSIS. (Ist)
Pemain Persita saat merayakan gol tunggal ke gawang PSIS. (Ist)

TANGERANG—Pertandingan antara Persita Tangerang melawan PSIS Semarang di Indomilk Arena, Rabu (14/9) berjalan menarik. Kedua tim memainkan sepakbola menyerang sehingga belasan peluang mencetak gol tercipta bagi Persita dan PSIS. Namun kehadiran Ramiro Ezequiel Fergonzi di kubu Pendekar Cisadane menjadi pembeda.

Peran Fergonzi yang bermain sebagai central forward sangat terasa pada pertandingan yang dihadiri lebih dari 5.000 penonton itu. Pada babak pertama, penyerang asal Argentina berusaha keras membuka ruang pertahanan lawan melalui pergerakan tanpa bola. Dia juga terlihat rajin dengan turun hingga ke lini pertahanan untuk membantu merebut bola.

Di babak pertama, Fergonzi tak mendapatkan satu pun peluang. Tak ada shoot on goal yang dilepaskannya. Kendati demikian, pergerakan Fergonzi turut membuka lini pertahanan PSIS Semarang. Setidaknya tiga tendangan ke arah gawang dilepaskan pemain Persita lainnya ke gawang tim tamu.

PSIS Semarang yang bermain rapi masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita kembali mengambil inisiatif serangan. Sedangkan, PSIS Semarang berusaha bermain terbuka untuk dapat membobol gawang tuan rumah.

Pada menit 60, Pelatih Persita Alfredo Vera menarik dua gelandangnya, Ghozali Muharam Siregar untuk digantikan Khairul Imam Zakiri serta Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha dan menggantinya dengan Osas Marvellous Ikpepua.

Pergantian itu membuat daya gempur Persita lebih kuat. Empat menit setelah pergantian pemain, gol berhasil diciptakan. Umpan terobosan lambung dari lini tengah gagal diantisipasi pemain belakang PSIS Semarang sehingga bola diterima Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Pemain bernomor punggung 9 yang bebas dari kawalan itu kemudian menendang bola dengan keras menggunakan kaki kirinya. Bola mendatar selanjutnya mendarat di sisi kiri penjaga gawang PSIS Semarang. Gol tersebut disambut riuh pendukung Persita.

Selepas gol Fergonzi, kedua tim bermain lebih terbuka. PSIS Semarang berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Mereka tercatat memiliki peluang emas sedikitnya empat kali.

Namun, panjaga gawang Persita Tangerang Dhika Bhayangkara mampu mengamankan gawangnya. Di lain kubu, Persita juga memperoleh dua peluang bersih yang gagal dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Asisten pelatih PSIS Semarang Achmad Resal Oktavian mengakui pemainnya sudah bermain cukup baik pada pertandingan tersebut. Namun satu kelengahan pemainnya berujung pada kekalahan Laskar Mahesa Jenar.

“Kami akan berupaya memperbaiki kelemahan dalam jeda kompetisi nanti,”ujar Achmad Resal.

Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera mengaku tidak mudah untuk mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Musababnya adalah tim tamu bermain rapi dalam bertahan. Terutama pada babak pertama.

Pada babak kedua, PSIS bermain sedikit terbuka sehingga lebih memudahkan Persita dalam membangun serangan. Menurut Alfredo, Persita semestinga mampu mencetak gol tambahan karena dua kali memperoleh peluang emas.

Namun dia mengaku bersyukur timnya dapat merebut tiga poin. Secara keseluruhan, Alfredo mengaku puas dengan performa timnya pada pertandingan tersebut.

“Hari ini semua pemain kerja keras. Memberikan kemampuan masing-masing untuk tim bisa menang. Saya senang kalau Fergonzi bisa cetak gol atau bantu tim menang. Tapi semua pemain memberikan kontribusi untuk kemenangan tim,”ujar Alfredo.

Kapten Persita Muhammad Toha mengatakan kemenangan yang berhasil direbut sangatlah penting bagi timnya. Sebab, tambahan tiga poin membuat Persita tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.

“Ini tiga penting buat kita untuk bertahan di papan atas. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah bekerja keras sehingga mampu merebut tiga poin,”pungkasnya.

Kemenangan itu membuat Persita bertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1. Dalam sepuluh pertandingan, Persita meraih 19 poin dengan 6 kemenangan dan 1 hasil imbang. Di laga selanjutnya, Persita akan melawat ke Sleman untuk berjumpa dengan PSS pada 29 September mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo