TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Beri Pelatihan Mengenai Kopi di Cianjur

Sandiaga Yakin Bisa Kurangi Pengangguran

Laporan: AY
Jumat, 23 September 2022 | 14:06 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan menjadi barista di Cianjur, Jawa Barat . (Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan menjadi barista di Cianjur, Jawa Barat . (Ist)

JAWA BARAT - Sandiaga Uno memberikan pelatihan barista dan kopi di Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (22/9). Kegiatan pelatihan diikuti oleh ratusan masyarakat Cianjur dan juga siswa SMK. 

Dalam pelatihan ini, Sandiaga melihat kopi di Cianjur memiliki kualitas yang baik dan potensi untuk dikembangkan. 

"Di Cianjur ini kopi sangat luar biasa potensinya, baik di selatan maupun di utara, variasinya sangat banyak. Jadi kita berikan pelatihan agar kopi Cianjur ini bisa naik kelas," kata Sandiaga, Kamis (22/9). 

Sandiaga optimis kopi di Cianjur bisa membuka lapangan kerja di masyarakat. Ditambah dengan antusias dari kalangan anak muda. 

"Turunan komunitas ini yang menjadi tulang punggung kita untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja. Saya kagum antusias teman-teman SMK dan mereka bahkan berpartisipasi sudah punya produk sendiri," ujar Sandiaga. 

Salah satu peserta pelatihan, Kuncoro mengatakan sangat terkesan dengan pelatihan ini. Kuncoro sebagai salah satu guru SMK ini juga mendukung kegiatan pelatihan diikuti oleh para siswanya. 

"Saya sangat terkesan, kita punya ruang untuk bisa menyampaikan apa yang menjadi niat dan tujuan kita," kata Kuncoro. 
Kuncoro juga berterima kasih Sandiaga sudah mendukung kopi hasil produksi siswanya. Ia optimis produk ini dapat dikembangkan lebih luas. 

"Terima kasih Pak Sandi sangat luar biasa inspiratif, beliau begitu semangat dan kita ingin mengikuti jejak beliau terutama kepada anak didik kita, kami optimis bisa membuka lapangan kerja dan konsisten untuk mengembangkan usaha ini," ujar Kuncoro. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo