TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nasdem Banten Tetap Usung WH di Pilgub 2024

Oleh: BNN
Senin, 03 Oktober 2022 | 08:36 WIB
Mantan Gubernur Banten kini beralih ke Partai Nasdem. (Ist)
Mantan Gubernur Banten kini beralih ke Partai Nasdem. (Ist)

SERANG–Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten, menetapkan target perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Yaitu, difokuskan untuk kursi Legislatif baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten/Kota, tentunya dengan perolehan satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi.

Karena, mereka menilai ketercapaian target tersebut, merupakan barometer bahwa NasDem bisa menang di Pemilu termasuk Pilpres, dan Pilkada.

"Kita menargetkan satu Dapil satu kursi legislatif, pada Pemilu nanti,” kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Edi Ariadi, dalam sambutannya pada acara penyerahan atribut Parpol ke sejumlah pengurus DPD Kabupaten/Kota, di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Banten, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman No.27, Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (1/10/2022).

Kata Edi, penyerahan bantuan atribut berupa bendera dan pakaian seragam Parpol NasDem ke pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota, secara simbolis. Tujuannya, untuk memanaskan mesin Parpol agar bisa menang di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“DPW Partai NasDem Provinsi Banten, memberikan bantuan atribut partai kepada delapan DPD Kabupaten/Kota. Guna memanaskan mesin Partai, dalam rangka memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.

Atribut yang diberikan, kata Edi, berupa bendera dan pakaian seragam pengurus. Dengan jumlah keseluruhan bendera, sebanyak 20 ribu Pcs, Baju seragam pengurus 645 Pcs.

“Atribut yang kita berikan, bendera sebanyak 20 ribu Pcs. Untuk ranting kemeja atau baju partai 645 Pcs, yang diberikan untuk 155 orang pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang),” tandasnya.

Menjelang Pemilu 2024, Edi bercerita, Pengurus DPW NasDem Banten sudah melakukan kunjungan, dalam rangka konsolidasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), yang ditempuh selama dua bulan terakhir. Sementara, tahapan Pemilu masih menyisakan waktu 1 tahun empat bulan.

Dia juga berharap, dengan sisa waktu tersebut para pengurus, simpatisan maupun para Bacaleg, agar memaksimalkan waktu tersebut guna menang di Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

“Kita punya waktu satu tahun empat bulan lagi, waktu yang sangat cepat dan kita semua harus fokus dalam mencapai target kemenangan,” harapnya.

Edi mengajak, semua unsur anggota Nasdem baik simpatisan agar berjuang keras memenangkan NasDem di Banten.

“Kita semua berjuang di masing-masing Kab/Kota, untuk memenangkan Partai NasDem, di semua Dapil baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Se-Provinsi Banten,” tuturnya.

Terkait Pilkada Banten, Kepala Sekretariat DPW NasDem Banten Rois mengutarakan, Partai NasDem masih tetap berencana mengusung Wahidin Halim (WH) sebagai Calon Gubernur (Cagub) Banten. Karena NasDem melihat, track record WH sangat jelas.

“Pastinya, Pak WH memiliki track record yang sangat jelas, dengan prestasi-prestasinya,” ujar Rois.

Rois bercerita, sejak WH gabung dengan Partai Nasdem dan meninggalkan partai berlambang mercy ter tanggal 14 Juni 2022 lalu.

WH, kata dia, ditargetkan agar dapat meraih simpati dan kepercayaan masyarakat dengan perolehan kursi DPR RI daerah pemilihan (Dapil) 3 Tangerang Raya terlebih dahulu.

Terlebih hasilnya nanti dilihat pada Pemilu 2024. Namun dengan begitu, Partai Nasdem tetap akan mencalonkan Cagub satu-satunya WH.

“Sejak pak WH gabung NasDem, yang pertama kali ditargetkan NasDem adalah bagaimana pak WH dapat mengisi kursi DPR RI Dapil Banten 3 (Tangerang Raya). Tentunya pak WH sebagai caleg DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. Terkait Cagub, sudah pasti NasDem bakal mengusung kader yang potensial, salah satunya adalah pak WH untuk mengisi kembali di kursi nomor satu di Banten,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo