TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Kualifikasi Piala Asia U-17

Indonesia Vs Guam, Semoga Tragedi Kanjuruhan Tak Bikin Mental Pemain Kendor

Laporan: AY
Senin, 03 Oktober 2022 | 09:08 WIB
Timnas Indonesia U-17. (Ist)
Timnas Indonesia U-17. (Ist)

BOGOR - Pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti meminta anak asuhnya fokus dalam laga perdana Kua­lifikasi Piala Asia U-17 melawan Guam, Senin (3/10) di tengah kabar insiden Kanjuruhan Malang.

Skuad Garuda Asia menargetkan kemenangan di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

“Saya sudah disampaikan agar tidak terlalu dipikirkan, serahkan masalah itu ke yang berwenang. Yang pasti kami berduka dengan kejadian ini, karena sudah gembira kompetisi berjalan, timnas di beberapa level mengejar prestasi," kata Bima Sakti, kemarin.

Bima meminta agar penonton yang hadir di Stadion Pakansari nanti bisa mengambil pelajaran dari kasus insiden di Kanjuruhan. Apalagi, ini merupakan laga internasional yang menghadirkan negara-negara lain bermain di Indonesia.

Indonesia tergabung dalam Grup B yang diisi Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA) dan Malaysia. Semua pertandingan Grup B akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Yang kami harapkan penonton bisa hadir dukung secara fair play, tertib, jaga keamanan,” kata Bima.

Bima menjelaskan sudah mematangkan taktik untuk melawan Guam di laga perdana. Tim pelatih juga sudah melihat laga perdana Guam yang dikalahkan UEA dengan skor 0-9.

"Kami sudah lihat Guam lawan UEA, mereka tim Bagus, solid, cara bertahan sabar. Pekerjaan buat kami untuk kerja keras lagi untuk memenangkan pertandingan,” jelas Bima.

Menurutnya, anak asuhnya tidak terbebani dengan kemenangan UEA atas Guam dengan skor akhir 9-0. Di pertandingan lainnya, Malaysia juga sukses meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Palestina.

Bima menegaskan, hal terpenting untuk anak asuhnya agar bisa memenangkan laga tanpa melihat skor.

"Yang paling terpenting kami memenangkan pertandingan, kemudian kami akan rotasi pemain, kemenangan tujuan utama,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih tim U-17 Guam, Samuel San Gil, mengatakan bahwa para pemainnya mewaspadai kualitas Indonesia di Grup B. Indonesia menjadi kampiun di Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu.

Menurut Samuel, hal itu menunjukkan tim berjuluk Garuda Asia tersebut merupakan skuad yang tangguh.

"Saya mengetahui Indonesia memenangi turnamen terakhir mereka. Jadi kami harus bekerja keras menghadapi Indonesia,” ujar Samuel. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo