TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tanamkan Semangat Antikorupsi, Dukcapil Buka Layanan Pembuatan Dokumen Selama Roadshow Bus KPK

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:18 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyediakan layanan pembuatan dokumen kependudukan bagi masyarakat selama Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang akan berlangsung di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (7/10/2022) hingga Minggu (9/10/2022) mendatang. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalan menanamkan semangat antikorupsi kepada masyarakat Tangsel. 

Selama acara itu berlangsung, nantinya pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di semua gerai Dukcapil, kecuali pada Mal Pelayanan Publik (MPP), akan ditutup sementara. Lalu akan dipindahkan dalam kegiatan Roadshow Bus KPK. 

"Jadi kami melayani warga yang akan urus adminduk, khusus yang sudah daftar online," ujar Kepala Dinas Dukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan kepada Tangselpos.id, Selasa (4/10/2022). 

Guna mengoptimalkan pelayanan, Dukcapil Kota Tangsel akan menerjunkan dua unit mobil keliling dalam acara tersebut. 

"Dikarenakan stand pelayanan terbatas, maka kami siapkan dua unit mobil keliling menyambut tamu-tamu Dukcapil persis depan kantor Dukcapil selama 3 hari yaitu Jumat sampai Minggu dengan daftar online sejak tanggal 3-5 Oktober 2022," terangnya. 

Selama acara berlangsung, lanjut Dedi, Dukcapil Tangsel akan melayani beragam jenis dokumen kependudukan. Mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), hingga Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Untuk cetak KTP-el yang sudah memiliki suket (surat keterangan), KK yang masih Tanda tangan Camat, dan juga KIA. Sementara untuk dokumen lain atau di luar acara, bisa kembali ke menu sebelumnya yaitu menu pendaftaran," tuturnya. 

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan. Sebab, pelayanan selama acara ini memiliki kuota yang terbatas.

"KIA sebanyak 200 lembar, Akte 200 lembar, KK yang masih tanda tangan Camat 50 lembar, dan KTP 300 lembar," paparnya. 

Dedi mengungkapkan untuk masyarakat yang tidak mendapat kuota jangan khawatir. Sebab pelayanan akan dilanjutkan di gerai-gerai Dukcapil lainnya yang sudah tersedia. 

"Anda bisa daftar online untuk cetak KTP-el mulai tanggal 10 Oktober di gerai-gerai Dukcapil yang ada di mal-mal, Pemkot dan Kampus Unpam khusus untuk pemilik suket yang terbit bulan september. Pokoknya sikat suket sampai habis. Lalu yang terbit Bulan Oktober tunggu antrean berikutnya ya, pasti segera kami umumkan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo