TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Kualitas SDM, DPK Tangsel Gelar Pelatihan Manajemen Kearsipan dan Arsip Digital

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 06 Oktober 2022 | 19:28 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

SERPONG, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. 

Salah satunya, melalui program bimbingan teknis alih media kearsipan untuk pengelola arsip OPD se-Tangsel. 

Kepala Seksi Pembinaan Kearsipan DPK Kota Tangsel, TB. Erhan menerangkan, bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait manajemen dokumen kearsipan dan alih media dari bentuk kertas ke bentuk digital secara efisien.

"Alih media ini akan menjadikan akses terhadap arsip yang telah dialih media-kan, dapat, cepat dan tepat apabila dilakukan penemuan kembali dan pelestarian arsip agar terjamin autentisitasnya," terangnya, Kamis (6/10/2022). 

Ia berpesan, agar ke depannya masing-masing OPD dapat menyediakan anggaran untuk pengelolaan sarana dan prasarana kearsipan di masing-masing unit pengelola dan unit kearsipan," jelasnya. 

Dengan begitu, Ia berharap agar program ini dapat memberikan manfaat, khususnya dalam hal meningkatkan kualitas SDM di lingkup Pemkot Tangsel. 

"Saya harap dapat menyiapkan SDM di setiap OPD untuk dapat memahami konsep manajemen kearsipan dan arsip digital secara baik," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo