TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Media Cup 2022

Prestasi Dan Fair Play Di Sepak Bola Tak Bisa Dipisahkan

Laporan: AY
Sabtu, 08 Oktober 2022 | 10:40 WIB
Menpora Zainudin Amali saat membuka Turnamen Media Cup 2022. (Ist)
Menpora Zainudin Amali saat membuka Turnamen Media Cup 2022. (Ist)

JAKARTA - Aice Group bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta komunitas pesepak bola-wartawan dari belasan media nasional menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Semangat olahraga dalam kompetisi sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragawanan dalam pertandingan.

Menpora menjelaskan, turnamen dan pertandingan sepak bola sejatinya menjadi hilir dari proses panjang kerja sama pemangku kepentingan membangun aspek teknis dan nonteknis keolahragaan. Menpora meyakini, semua turnamen olahraga harus dapat melahirkan bukan hanya atlet yang berprestasi tapi juga mentalitas fair play.

Menpora menyampaikan apresiasi kepada pemangku kepentingan yang mampu menjaga agar berbagai upaya pencetakan prestasi olahraga terus berjalan baik.

"Kolaborasi dan komitmen yang kuat antarpemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan," ucapnya, pada pembukaan turnamen komunitas media, di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Menpora juga mengingatkan, semangat sportivitas atau fair play adalah hal yang mutlak selalu dijalankan setiap olahragawan.

Dengan semakin berkualitasnya permainan serta tingginya standar fair play, akan membuka pintu masuk bagi masyarakat dan juga kalangan swasta untuk masuk mendukung berbagai event olahraga di negeri ini.

Turnamen yang didukung stakeholders menjadi sarana hulu dan hilir dalam pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga. Proses yang panjang ini diawali oleh pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini, kompetisi berjenjang dan sistematis sampai penerapan sports-science.

"Tapi ingat, semua proses tersebut membutuhkan dukungan aktif semua stakeholder. Karenanya, kami mengapresiasi Aice dan banyak kalangan swasta lain yang sudah mendukung kegiatan PSSI Pers ini terlaksana,” ujar Menpora.

Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan, partisipasi aktif pihaknya di dunia olahraga sejalan dengan visi produk Aice yang berkualitas dunia dan inovatif.

Mulai produk Aice Mango Low Fat Less Sugar, Aice Blueberry Cookies, Aice Mochi es krim dan juga es krim dengan kandungan vitamin lainnya. Aice juga memiliki komitmen besar menyebarkan semangat olahraga khususnya perkembangan olahraga nasional.

Seperti terlibat dalam even-even olahraga baik tingkat nasional maupun internasional misalnya bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga, yakni Festival Olahraga Usia Dini, Festival Olahraga Tradisional serta Hari Olahraga Nasional 2022, di event internasional Aice adalah official es krim FIFA World Cup Qatar 2022.

Sebagai pelopor di pertama di Indonesia, produk es krim Mochi dari Aice dengan kemasan barunya yang bertema sepakbola menjadi penyemangat dalam turnamen yang diikuti sekitar sekitar 200 wartawan olahraga ini.

Kompetisi ini dijalani 16 tim yang disusun berdasarkan perusahaan media tempat berprofesinya. Para pewarta dari media online, cetak, dan elektronik tersebut memperebutkan Piala Menpora Media Cup.

Aice menghadirkan keceriaan di dalam gelaran ini dengan membagikan ribuan es krim Aice mochi kepada seluruh peserta kompetisi dan tamu undangan. Tidak ketinggalan maskotnya Aice Mochi Baby bertema bola yang turut menyemarakkan Media Cup 2022 ini.

Produsen yang kini telah mengekspor es krim ke berbagai negara ASEAN ini menjelaskan, ada prinsip kerja sama dalam olahraga untuk memperoleh sebuah kemenangan atau keberhasilan yang perlu dijalankan semua anak bangsa dalam menyukseskan proses pencetakan juara itu sendiri.

“Semangat olahraga mengajarkan kita untuk bisa saling bekerja sama untuk mendapatkan kemenangan. Aice bersama wartawan dan Kemenpora mengajak kita semua untuk bekerjasama. Kita bergotong royong membangun kemajuan olahraga nasional kita. Lewat ikhtiar di Media Cup 2022 ini, mudah-mudahan kita akan menjadi lebih sehat, lebih bersilaturahmi dan mampu melahirkan atlet berprestasi dari berbagai kalangan,” pungkas Sylvana. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo