TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Lebak Marah-marah Fasilitas Alun-Alun Rusak

Oleh: AY/BNN
Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:50 WIB
Alun-alun Rangkasbitung, Lebak. Foto : Istimewa
Alun-alun Rangkasbitung, Lebak. Foto : Istimewa

LEBAK - Sebuah video memperlihatkan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya marah-marah di Alun-Alun Malingping. Kemarahan putri sulung Mulyadi Jayabaya itu tak terbendung setelah melihat fasilitas umum di wilayah setempat rusak.

Video berdurasi 1,34 menit itu terjadi Minggu 9 Oktober 2022 malam. Saat itu, Iti Octavia Jayabaya bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Lebak. Bersamaan itu, Iti melihat kendaraan roda empat pengangkut barang yang berada di dalam Alun-alun Malingping, dan melihat ada fasilitas umum rusak. Sontak, Iti yang sedang istirahat di sekitar Alun-alun Malingping mendatangi pengemudi mobil dan langsung memarahinya.

“Lain dipelihara dararia mah, turun-turun. Aing lain ngahalangan dararia usaha, tapi ieu fasilitas negara dijaga. Ulah hayangna doang dararia alun-alun (Bukanya dipelihara, turun-turun. Saya bukan menghalangi kalian usaha, tapi ini fasilitas negara dijaga. Jangan hanya inginnya aja kalian ada alun-alun),” ucap Iti.

“Keterlaluan. Nya barang berat, eta arek dicopotan atau kumaha sih, arek masang. Heh dararia mah keramik geh diancurken, dararia mah keterlaluan heh (Keterlaluan. Mana barang berat, itu mau di copotin atau gimana, arek masang? Heh kalian mah ini keramik dihancurkan, kalian mah keterlaluan),” sambung Iti.

Bupati yang dikenal dengan tegas dan bahasa yang keras, bahkan sempat mengungkapkan ingin menampar pengendara yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Lain dijaga, turun-turun bisi ditampilingan kuaing. Dararia mah anu didie geh di antep bae ngarusak geh. Lain dijaga ja ieu jeng masyarakat Malingping lain jeng aing. Pan ieu anu ngagunaken ieu masyarakat Malingping kabina-bina. (Bukan dijaga, turun-turun khawatir ditampar sama saya. Kalian mah yang di sini dibiarkan saja merusak. Lain dijaga ini (alun-alun Malingping) untuk masyarakat Malingping bukan untuk saya. Kan ini yang menggunakan masyarakat Malingping, terlalu amat),” tutup Iti dalam video yang terjadi saat malam hari itu.

Menurut warga setempat, Kusnadi, kejadian marahnya Bupati Iti Octavia Jayabaya itu terjadi sekira jam 20.00 WIB malam. Ketika itu, Iti Octavia Jayabaya bersama jabatannya tangah beristirahat selepas melakukan pantauan terhadap kondisi pasca banjir di Lebak selatan.

“Jadi mobil yang di situ merupakan mobil pengangkut tenda, yang akan mengangkut tenda di dalam Alun-alun,” kata Kusnadi saat dihubungi melalui telepon selulernya. “Jadi saat mengangkut tenda, mobil masuk ke dalam area Alun-alun Malingping, pasca acara Maulid jadi tendanya mau diangkut. Pas bersamaan itu terlihat oleh Ibu Bupati, dan langsung memarahi sopir tersebut, imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo