TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rummah Go’A, Kafe dengan Hiasan dari Barang Bekas

Laporan: MG.i/RMN
Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:05 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Rummah Go’A, kafe milik seorang publik figur, Rizki Mulyawan atau yang lebih dikenal dengan Dik Doank ini, dihiasi dengan karya-karya seni. Bahkan, sang pemilik yang merupakan seniman, mengubah beberapa barang yang sudah tak terpakai menjadi hiasan yang indah dipandang.

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Rummah Go’A, mata para pengunjung sudah dimanjakan dengan beberapa karya seni. Terlebih, mereka disuguhi pemandangan yang tak kalah asiknya. Bagaimana tidak, Rummah Go’A terletak persis di samping rel kereta.

Salah satu pekerja, Anggi, mengatakan bahwa banyak barang-barang bekas yang dijadikan hiasan oleh sang pemilik kafe tersebut.

“Konsepnya itu dari barang-barang bekas, diolah lagi, karena owner-nya seniman, jadi apapun barang bekas pasti dijadiin manfaat sama dia, kayak pengocok telur yang untuk kue, mixer itu dijadiin lampu, barang-barang bekas kayak meja gitu dijadiin bagus lagi sama dia, banyak sih yang unik-unik di sini,” kata Anggi, Rabu (12/10/2022).

Tak hanya ramai pengunjung, hampir di setiap sudut ruangan diramaikan oleh karya seni. Tanpa terkecuali, terdapat buku-buku terpajang yang menunggu untuk dibaca oleh para pengunjung.

Di bagian luar kafe, para pengunjung langsung dapat menikmati santapannya sembari melihat kereta yang lewat. Tak perlu takut kepanasan, kafe ini diselimuti dengan tanaman dan pepohonan yang membuat adem. Terlebih, terdapat kolam kecil yang menambah kesan sejuk.

Rummah Go’A juga berkolaborasi dengan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga, para pengunjung memiliki banyak pilihan untuk sekadar memakan makanan ringan ataupun berat. 

“Ada 3 UMKM dari awal ini buka, nah dia itu tenant, kalau tenant kita itu ada Mie Ayam Didot, Ayam Bakar Geboy, sama La Nana Coffe,” jelasnya.

“Biasanya sih yang best seller di sini cemilan, singkong, dim sum, bluder, tapi yang best seller banget roti bakar di sini, harga mulai Rp20.000 sih” tambahnya.


Sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, Rummah Go’A semakin dikenal banyak orang. Bahkan, para pengunjung harus bersiap-siap rebutan tempat di hari libur. Viralnya kafe ini, berhasil membuat salah satu pengunjung, Gustiadi untuk datang. 

“Tau dari Tiktok sih dari sekitar dua minggu lalu, harganya terjangkau sih enak juga, pasti bakal balik lagi sama temen,” ucapnya. 

Sebagai Informasi, Rummah Go’A terletak tak jauh dari Stasiun Jurang Mangu, lebih tepatnya di Gang Garuda I No. 109, RT 1/ RW 2, Kecamatan Ciputan, Tangerang Selatan. 

Buka setiap Senin - Rabu (12.00 - 21.00), Jumat (14.00 - 22.00), Sabtu (10.00 - 22.00), dan Minggu (07.00 - 22.00).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo