TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pembangunan Kawasan Kumuh di Pondok Kacang Barat Telah Mencapai 80 Persen

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 10 November 2022 | 21:00 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PONDOK AREN, Progres tahap pembangunan kaswasan kumuh yang berlokasi di Kelurahan Pondok Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini hampir rampung. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Tangsel, Aries Kurniawan memaparkan, per hari ini progres pembangunan sudah mencapai 80 persen. 

"Untuk target pembangunannya selesai di akhir bulan Desember 2022 mendatang," ujar Aries di Restoran Simpang Raya di Kawasan BSD, Serpong, Kamis (10/11/2022).

Aris menjelaskan, pembangunan dilakukan terhadap sejumlah jenis bangunan. Mulai dari Gedung Serba Guna (GSG), Balai Warga, dan Posyandu. Kemudian juga pembangunan Penataan Jalan, Saluran Drainase dan Penerangan Jalan Umum (PJU). 

"Pembangunan PJU ini merupakan sejalan dengan program pak Walikota yaitu mewujudkan Kampung Terang," jelasnya.

Lebih lanjut, Aris menerangkan, untuk konsep pembangunan kawasan kumuh ini disesuaikan dengan wilayah atau lingkungan sekitarnya mengikuti permintaan masyarakat. 

"Misalnya di sana orang batawi, nanti kita bikin konsepnya Kampung Betawi, kalau di sana lingkungannya Kampung Jawa, konsepnya kita buat seperti Kampung Jawa. Kalau di situ masyarakatnya ada beberapa kelompok, kita buat beberapa kelompok sesuai permintaan," jelasnya. 

Untuk diketahui, adapun penangan dan penataan kawasan kumuh sudah dilakukan oleh Pemkot Tangsel melalui Dinas Perkimta yang sudah selesai dibangun, di antaranya Kampung Nambo yang berdekatan dengan TPA Cipeucang, di Kelurahan Serpong dan Kampung Dadap di Kelurahan Rawa Buntu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo