TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

HUT ke-14 Tangsel Pos, Dimeriahkan dengan Turnamen Futsal Antar SD

Laporan: MG.i/RMN
Kamis, 10 November 2022 | 22:44 WIB
Foto : Mg.1
Foto : Mg.1

SERPONG UTARA, Dalam rangka menyambut HUT ke-14 Tangsel Pos dan Kota Tangerang Selatan, Tangsel Pos menyelenggarakan Turnamen Futsal antar Sekolah Dasar (SD) se-Tangerang Selatan.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Senin, 14 November, di MS Indoor Soccer BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Adapun tujuan dari diadakannya turnamen futsal ini adalah untuk memberikan ruang kepada anak-anak SD dalam bertanding dan beraktivitas olahraga, khususnya futsal. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Tangsel Pos kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, untuk menjadikan Tangsel sebagai Kota Layak Anak (KLA), seperti yang dijelaskan oleh Rudy Kurniawan, Ketua Panitia, saat menghadiri technical meeting di Telaga Seafood, Jalan Raya Serpong, Kamis (10/11/2022).

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan ruang atau wadah untuk anak-anak SD berprestasi dalam bidang olahraga khususnya futsal, karena selama ini kan dua tahun ini anak-anak karena pandemi Covid belajar online, lalu kami berpikir perlu ada aktivitas gerak, dan juga program ini mendukung pemerintah sebagai Kota Layak Anak, salah satunya Tangsel Pos berkontribusi dalam memberikan ruang kepada anak untuk aktivitas olahraga,” kata Rudy. 

Turnamen futsal ini diikuti sebanyak 18 SD se-Tangerang Selatan yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp4.000.000, piala, serta produk-produk dari para sponsor yang turut mendukung diselenggarakannya kegiatan ini.

“Total peserta ada 18 SD, dari SD negeri dan juga SD swasta se-Tangerang Selatan, jadi rata, ada dari Kecamatan Serpong ada, Serpong Utara ada, Pondok Aren ada, kemudian Ciputat Timur, Ciputat, Pamulang,” ungkapnya. 

Para peserta akan bertanding selama 20 menit yang dibagi menjadi dua babak. Meski begitu, peraturan pertandingan futsal kali ini tidak terlalu ketat lantaran para peserta yang masih berusia dini. Dengan adanya kegiatan turnamen futsal ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul berprestasi dalam bidang olahraga. 

“Kalau untuk SD terkait teknis yang disampaikan sama koordinator wasit tadi tidak terlalu ketat seperti profesional, tapi pada prinsipnya peraturan yang digunakan pada saat pertandingan nanti sesuai dengan standar pelaksanaan futsal,” jelasnya. 

“Harapannya yang pertama anak-anak Tangsel mencintai olahraga melalui olahraga futsal, kemudian mencari bibit anak-anak berprestasi di bidang olahraga khususnya futsal, dan harapan jangka panjangnya anak-anak Tangsel itu sehat melalui olahraga,” sambungnya. 

MS Indoor Soccer dipilih menjadi tempat bertanding sebab sudah memenuhi standar dan layak digunakan untuk bertanding.

Iwan, salah satu pelatih futsal SD yang akan membawa timnya bertanding pada Senin nanti, mengatakan bahwa turnamen futsal antar SD ini merupakan permulaan yang baik untuk para anak-anak bertanding.

“Paling gak untuk membiasakan dia belajar turnamen, prestasi, mengejar prestasi lah buat start awal pembelajaran dia, terus dilanjutkan karena pembinaan ini perlu banyak tempat lah istilahnya, bukan satu tempat doang, terus digencarin,” kata Iwan. 

Meski begitu, menurutnya juara bukanlah tujuan akhir. Dengan adanya turnamen futsal ini, diharapkan para peserta yang merupakan anak-anak SD ini akan menjadi terbiasa untuk bekerja keras guna menggapai cita-cita.

“Ini pengalaman dia untuk mengenal suatu pertandingan, bahwa kerja keras itu tidak mudah, harus bener-bener bekerja keras supaya dia bisa mencapai tujuan, juara bonus,” menurutnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo