TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Di Aceh, Anies Pake Kaos Nyeleneh

"Keliling Indonesia Itu Berat, Biar Aku Saja...”

Laporan: AY
Minggu, 04 Desember 2022 | 10:08 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

ACEH - Anies Naswedan melakukan kunjungan ke Aceh, Jumat (2/12). Agenda Anies di Kota Serambi Mekah itu cukup padat. Foto-foto bakal calon capres NasDem ini ramai di media sosial. Salah satu yang jadi buah bibir netizen adalah kaos yang dipakai Anies.

Kaos yang dikenakan Anies jadi buah bibir karena terdapat tulisan nyeleneh: “Keliling Indonesia itu berat, biar aku saja.” Kaos tersebut, dipakai Anies saat menonton piala dunia di Warkop Pak Haji, Lamlagang, Banda Aceh bersama putri sulungnya Mutiara Anisa Baswedan.

Kalimat di kaos Anies mirip dengan kata-kata pemeran utama dalam film Dilan 1990. Film yang mengisahkan perjalanan cinta anak SMA dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.

Cerita yang diadaptasikan dari novel karya Pidi Baiq ini laris manis di pasaran. Salah satu kalimat yang paling melekat di pikiran penontonnya adalah ungkapan Dilan ke Milea tentang rindu. “Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja,” kata Dilan, kepada Milea.

Sontak kalimat di kaos Anies yang mirip dengan ungkapan Dilan ini pun langsung menarik perhatian netizen. Apalagi kalimat tersebut dicetak tebal dengan warna terang yakni paduan merah dan biru, di kaos berwarna gelap.

Sehingga dalam beberapa momen, kalimat di kaos Anies ini terbaca jelas baik dalam dokumentasi foto maupun rekaman video.

Tidak jelas, apakah kalimat di baju itu hanya untuk lucu-lucuan saja atau ada muatan politik di dalamnya. Aneka tafsir pun berkembang di lini masa.

Yang jelas, ini bukan kali pertama Anies mengenakan kaos dengan kata-kata lucu atau nyeleneh seperti itu. Khususnya sejak jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta usai dan dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai Calon Presiden.

Sebelumnya, ketika berkunjung ke Yogyakarta, Anies juga mengenakan kaos berkata-kata. Bahkan kata-katanya dicetak lebih besar dan lebih tebal di kaosnya yang berwarna hitam.

“Sudah boleh jalan-jalan,” isi tulisan di kaos Anies yang dicetak dengan warna putih dengan bayangan warna merah. Lalu di bawahnya, disisipkan tulisan kecil: (Seizin Istri).

Tak sedikit para pendukungnya yang kesemsem dengan kaos tersebut. Sebaliknya haters Anies, banyak yang panas dengan kata-kata di kaosnya itu.

Warganet ramai mengomentari tulisan kaos Anies. Ada yang lucu-lucuan, ada juga yang serius.

Akun @indoaktual menilai, kata-kata di kaos Anies saat berkunjung ke Aceh bisa bikin kelompok hatersnya panas. “Ke Aceh, Anies pakai kaos “Keliling Indonesia itu Berat, Biar Aku Aja”, Bisa aja Pak Anies bikin panas sebelah,” kicaunya. “Kaos Pak Anies emang selalu oke.. Kemaren di Jogjakarta pake kaos sudah boleh jalan-jalan,” timpal @Deww0602.

Akun @Gamaudungu mengaku senang, melihat Anies sudah bisa bebas keliling Indonesia. “Sudah boleh jalan-jalan. Ga pake APBD, engga pake duit BUMN,” sindirnya. “Kerren ni kaosnya jadi pingin belli,” akun @RUSWI3. “kok pa Anies, enggak lempar” kaos sih,” timpal @HYassin_88, ngarep.

Ada juga yang mencoba menjawab kata-kata nyeleneh soal keliling Indonesia itu berat di kaos Anies. Sahutannya lumayan makjleb. “Eh ntar ada yang nyautt tuh, jadi pemimpin itu berat biar aku aja... wkwkwkwkwk,” sahut @AailhamNazeer3. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/151571/di-aceh-anies-pake-kaos-nyeleneh-keliling-indonesia-itu-berat-biar-aku-saja

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo