TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Inggris Vs Senegal, Pelatih Gareth Siapkan Adu Penalti

Laporan: AY
Minggu, 04 Desember 2022 | 16:11 WIB
Para pemain Inggris saat mendengarkan arahan Pelatih Gareth Southgate. Foto : Istimewa
Para pemain Inggris saat mendengarkan arahan Pelatih Gareth Southgate. Foto : Istimewa

QATAR - Senin (5/12/22) dini hari nanti, Timnas Inggris akan menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate minta anak asuhnya bersiap adu penalti.

“Kami siap. Kami memiliki proses yang telah kami ikuti,” kata Southgate dari Sky Sports ditanya soal kemungkinan adu penalti.
Soal adu penalti, Southgate memang punya pengalaman bagus, Sejak menangani Inggris, dia sudah tiga kali adu penalti, dua diantaranya menang, melawan Kolombia di Piala Dunia 2018 dan melawan Swiss di Nations League 2019.

Namun, di babak adu penalti terakhir, mereka kalah secara menyakitkan dari Italia pada final Euro 2020 di Wembley. 

Kami telah memenangkan dua dari tiga adu penalti dan melihat bagaimana kami dapat meningkat. Tapi tentu saja, ada begitu banyak aspek lain yang harus kami perbaiki.

Tapi Southgate berharap Harry Kane Cs bisa menang di waktu normal.

“Kami bertujuan untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit dan untuk menghindari perpanjangan waktu dan penalti. Tetapi jika kami harus melampaui itu, kami harus siap secara mental dan fisik. Saya yakin kami siap.”

Di Piala Dunia 2018, The Three Lions mencatatkan 6 gol dari situasi bola mati dalam 7 pertandingan. Saat ini, mereka sudah mencetak 9 gol, tapi hanya dua dari situasi bola mati. Southgate merasa ini harus ditingkatkan.

“Kami belum seefektif dalam set-piece seperti yang kami inginkan, jadi pasti ada lebih banyak peningkatan yang diperlukan dari kami dalam hal itu,” ujar Southgate.

“Set-piece dan bahkan lemparan ke dalam, detail-detail kecil itu, setiap tim di dunia berusaha menjadi lebih baik dan lebih baik setiap saat. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo