TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menang 2-1 Dari Kamboja, Shin Tae Yong Masih Belum Puas

Piala AFF 2022

Laporan: AY
Jumat, 23 Desember 2022 | 20:48 WIB
Selebrasi timnas Indonedia usai mencetak gol ke dua ke gawang Kamboja.
Selebrasi timnas Indonedia usai mencetak gol ke dua ke gawang Kamboja.

JAKARTA - Meski meraih poin penuh, namun kemenangan Timnas Indonesia kontra Kamboja di grup A Piala AFF 2022 membuat pelatih Shin Tae Yong uring-uringan. Dia kesal lantaran para pemain Indonesia dinilai tampil kurang maksimal.
 "Saya marah saat meeting setelah pertandingan. Saya tegaskan ke depan, semua pemain harus tampil lebih bagus," tutur pelatih asal Korea Selatan usai laga, Jumat (23/12) malam.
Tim nasional Indonesia menang dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dua gol Indonesia diciptakan oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara Kamboja sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui Saret Krya.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, Egy Cs gagal memanfaatkan banyaknya peluang mencetak gol. "Saya katakan, terima kasih atas kemenangan ini," ujar STY.

"Tetapi, saya marah karena anak-anak enggak bisa menunjukkan pemain yang seru ke fans yang mendukung kami." "Satu lagi, saya marah karena timnas Indonesia pada laga ini tak bisa banyak mencetak gol," ucapnya tegas.

Laga ini, Shin memasukkan beberapa pemain dari bangku cadangan seperti Ilija Spasojevic, Saddil Ramdani dan Yakob Sayuri. Dia menarik keluar Muhammad Rafli, Egy Maulana dan Pratama Arhan.

Tapi, Indonesia masih kesulitan membongkar pertahanan rapat yang dibangun Kamboja. Pada menit ke-49, Witan sempat mempunyai peluang emas, tetapi dia gagal memasukkan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Indonesia.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi timnas yang meraih kemenangan di laga awal. "Yang penting kita menang dulu dan meraih tiga poin. Perjalanan masih panjang dan wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Laga ini juga disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo, dll.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur.  Lalu melawan Thailand (29/12) di SUGBK, dan melawan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.
“Besok pemain dan ofisial akan terbang ke Kuala Lumpur untuk laga selanjutnya. Doakan kami kembali bisa menang,” imbuh Iriawan. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo