TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Bantai Brunei Tanpa Balas 7-0

Piala AFF 2022

Oleh: Mg.1
Senin, 26 Desember 2022 | 19:56 WIB
Selebrasi timnas Indonesia setelah mencukur Brunei tanpa balas 7-0.
Selebrasi timnas Indonesia setelah mencukur Brunei tanpa balas 7-0.

MALAYSIA - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022)
 
Penampilan apik dari Egy Maulana Vikri dan para pemain lainnya dalam menggiring bola di lapangan hijau, tak memberi kesempatan pada Brunei untuk mencetak gol satupun.
 
Di babak pertama, dua gol berhasil dicetak oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-20, dan Dendy Sulistyawan pada menit ke-41.  Sejak dimulainya pertandingan, Indonesia sudah mendominasi di lapangan.
 
Tak berhenti sampai situ, Timnas Indonesia masih belum puas dan menambah 5 gol di papan skor pada babak kedua. Egy Maulana Vikri pun tak mau ketinggalan, ia mencetak gol pertamanya di babak kedua pada menit ke-59.
 
Sejak berhasil unggul 5-0, Indonesia menurunkan tekanan serangannya. Meski begitu, Brunei tampaknya masih kesulitan untuk menjebol pertahanan Indonesia. Malah, Indonesia yang lagi-lagi berhasil menambah gol melalui sepakan Marc Klok.
 
Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia. Bahkan di masa injury time yang seharusnya pertandingan sudah selesai pada menit ke-90, Yakob Sakuri masih berhasil mencetak gol pada menit ke-92. Sehingga, pertandingan diakhiri dengan skor 7-0.
 
Pada laga tersebut, Indonesia menendang bola ke gawang lawan sebanyak 13 kali, namun hanya 6 yang berhasil ditepis oleh sang penjaga gawang Brunei. Secara keseluruhan, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan, terlihat dari penguasaan bola di lapangan sebanyak 72%.
 
Kemenangan telak Indonesia atas Brunei pun bukan pertama kalinya terjadi. Diketahui, Indonesia pernah membantai Brunei Darussalam di stadion yang sama dengan skor 6-0 pada SEA Games 1989 silam.
 
Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
06
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 12 jam yang lalu

09
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo