TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fajar/Rian Peringkat Pertama Dunia Berdasarkan Ranking BWF Pekan Ini

Oleh: Mg1
Selasa, 27 Desember 2022 | 15:39 WIB
Pasangan ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammah Rian Ardianto resmi menduduki rangking pertama BWF pada pekan ini. (Ist)
Pasangan ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammah Rian Ardianto resmi menduduki rangking pertama BWF pada pekan ini. (Ist)

JAKARTA - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, resmi menjadi peringkat satu dunia dalam ranking BWF terbaru. Pasangan ganda putra tersebut menempati posisi pertama dengan total 88.655 poin, setelah berhasil menggusur Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi ke posisi kedua dengan 82.700 poin.

Fajar/Rian pada tahun ini memang terlihat tampil luar biasa dengan memenangkan empat turnamen yaitu Swiss Open, Indonesia Master, Malaysia Master, dan Denmark Open, meski sebelumnya mereka sempat menuai hasil buruk di beberapa turnamen pada awal tahun.

Sedangkan ganda senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menempati posisi ketiga ranking BWF terbaru dengan 81.425 poin. The Daddies pada tahun ini tidak sempat memenangkan satu ajang pun, mereka hanya berhasil meraih posisi kedua saat di Malaysia Master.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menempati urutan ke-23 dengan 41.150 poin. Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menempati urutan ke-11 ranking BWF dengan 61.900 poin.

Di sektor tunggal putra, pebulu tangkis Indonesia, Jonathan Cristie masih tetap berada di posisi ke-4 dengan 75.812 poin, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting berhasil naik satu peringkat ke posisi ke-5 dengan 75.749 poin. Victor Axelsen, pebulu tangkis asal Denmark, masih kukuh di peringkat pertama dengan 108.056 poin.

Indonesia tidak mendapat posisi di 10 besar sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berada di posisi ke-15 dengan 51.311 poin, dan posisi teratas masih dipertahankan oleh Akane Yamaguchi dengan 103.613 poin.

Meski begitu, di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menempati posisi ke-9 dengan 56.270 poin, diikuti dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada posisi ke-14 dengan raihan 48.080 poin.

Untuk diketahui, BWF Tour 2023 akan segera dimulai di Malaysia pada 10-15 Januari mendatang, dengan kategori Super 1000. Lalu, diikuti India Open yang merupakan Super 750, dan Indonesia Master yang termasuk Super 500. (NET)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo