TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wapres Cek Pembangunan Huntap PUPR Untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan: AY
Kamis, 05 Januari 2023 | 15:07 WIB
Wapres Ma'ruf Amin berada di Cianjur dalam rangka meninjau pelaksanaan pembangunan Hunian Tetap dengan teknologi RISHA.
Wapres Ma'ruf Amin berada di Cianjur dalam rangka meninjau pelaksanaan pembangunan Hunian Tetap dengan teknologi RISHA.

CIANJUR - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan pembangunan Hunian Tetap (huntap) berupa rumah tahan gempa yang dibangun dengan menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA), bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1).
"Alhamdulillah saat ini pembangunan rumah tahan gempa untuk masyarakat terdampak gempa, sudah ada 95 rumah yang selesai dari 200 rumah di kawasan relokasi yang berada di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur," ujar Wapres dalam kunjungan kerjanya dikutip Kamis (5/1)

Wapres menjelaskan, Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Kabupaten Cianjur telah menyiapkan kawasan relokasi di Kecamatan Cilaku seluas 2,5 Ha dan di Kecamatan Mande seluas 1,9 Ha bagi masyarakat yang rumahnya berada di patahan sesar aktif Cugenang. 
Sementara, untuk masyarakat yang rumahnya tidak berada di patahan sesar aktif Cugenang, tidak perlu pindah ke kawasan relokasi. Karena Pemerintah akan tetap memberikan bantuan perbaikan rumah yang besarannya menyesuaikan dengan tingkat kerusakan.

"Sementara itu untuk penghunian warga di kawasan relokasi ini, akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Cianjur. Diharapkan bisa secepatnya dilakukan," pungkasnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo