TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Turnamen All England 2023

Malaysia Waspadai Babies

Laporan: AY
Minggu, 26 Februari 2023 | 09:56 WIB
Ganda muda Indonesia Leo/Daniel. (Ist)
Ganda muda Indonesia Leo/Daniel. (Ist)

MALAYSIA - Ganda putra bulutangkis Malaysia Aaron Chia/Sih Wooi Yik mulai mewaspadai kekuatan ganda muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023.

Ganda putra peringkat dua dunia Malaysia ini khawatir dengan performa bagus dan semangat juang The Babies, julukan ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Direktur pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky mewarn­ing anak didiknya, Aaron Chia) Sih Wooi Yik untuk tampil prima saat bersua The Babies di babak pertama All England 2024.

Menurut Rexy, Aaron/Soh harus menyiapkan kondisi fisik yang prima. Jika tidak, bukan tidak mungkin, pasangan ganda putra Malaysia berperingkat dua dunia ini akan keok.

“Sulit atau tidak (drawing), yang bisa saya katakan adalah mereka harus dalam kondisi prima untuk All England 2023,” ujar Rexy seperti dilansir dari New Straits Times, kemarin.

Sementara, pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat ini berada di peringkat 11 dunia, menurut BWF.

Secara rekor pertemuan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan sudah bertemu empat kali. Tapi, semuanya dimenangkan ganda putra dari Negeri Jiran itu.

Tapi, saat ini situasinya sangat berbeda. Pasalnya, ganda putra Leo/Daniel sedang berada dalam top performanya. Buktinya, The Babies secara beruntun meraih ge­lar juara diawal tahun 2023. Yakni juara Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Tentunya, ganda putra Malaysia ini harus waspada dengan kekuatan baru dari ganda Leo/Daniel.

Rexy pun mulai ketar-ketir. Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 ini pun turun tan­gan untuk menempa fisik Aaron Chia/Soh Wooi Yik demi tampil apik di All England 2023.

Diketahui, gelaran All England 2023 akan berlangsung di Utilita Arena, Birmingham Inggris. All England ini akan mulai digelar 14-19 Maret 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo