TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Bina Jaya Cup XXV 2023

Hobah FC Walk Out di Babak Kedua, Damar Selalu Jadi Bintang Kecamatan Ciputat

Oleh: Sudin
Selasa, 28 Februari 2023 | 17:55 WIB
Para pemain Kecamatan Ciputat banjir saweran.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Para pemain Kecamatan Ciputat banjir saweran.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Damar Suhada selalu jadi bintang kesebelasan Kecamatan Ciputat di Bina Jaya Cup XXV 2023. Pemain asli dari Ciputat itu paling produktif dengan rutin mencetak gol setiap Kecamatan Ciputat berlaga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang.

Pada laga melawan Hobah FC, Selasa (28/2) sore, Damar Suhada kembali menyandang predikat man of the match. Duel di lapangan licin dan becek itu tetap berlangsung menarik.

Ancaman pertama dari Kecamatan Ciputat datang di menit 7. Tendangan bebas Waskito Chandra diteruskan Damar Suhada dengan tendangan first time. Kiper Hobah FC, Rian Maulana dengan sigap mengamankan si kulit bundar.

Satu menit berselang, Damar Suhada sukses mengubah skor menjadi 1-0. Umpan Waskito Chandra kali ini mampu diselesaikan dengan baik oleh Damar. Tendangan pemain bernomor punggung 10 ini menggetarkan jaring gawang Hobah FC bagian dalam.

Hobah FC mencoba mengejar defisit satu gol. Melalui Dwiki, Hobah FC mendapat peluang emas di menit 17. Umpan crossing Taufik disundul Dwiki. Tapi bola melenceng ke sisi kiri gawang Kecamatan Ciputat yang dijaga Adixi.

Pada menit 24 Kecamatan Ciputat membombardir pertahanan Hobah FC yang dikomandoi Suparta. Tendangan Waskito Chandra ditepis kiper Rian Maulana.

Bola rebound disambar Damar Suhada dengan sundulan. Bek Suparta melakukan sapu bersih. Selamatlah gawang Hobah. Hingga wasit Ismail meniup peluit tanda paruh pertama usai, skor tetap 1-0 untuk Kecamatan Ciputat.

Di awal-awal babak kedua, Kecamatan Ciputat terus tampil menekan. Masuknya Hari Habrian menambah daya dobrak. Secara bergantian Hari Habrian, Damar maupun Waskito Chandra mencoba membongkar pertahanan Hobah.

Rotasi kembali dilakukan Kecamatan Ciputat. Ipul, Boim, dan Redi Rusmawa diturunkan. Di menit 23, Kecamatan Ciputat mendapat hadiah penalti. Tendangan Boim coba dihalau bek Hobah, Abdul Fatah. Bola menyentuh tangan kiri Abdul Fatah.

Ade Purwa yang maju sebagai eksekutor gagal memperdayai kiper Rian Maulana. Tendangannya mampu terbaca dan diblok Rian Maulana. Si kulit bundar ke luar lapangan. Wasit Ismail terlihat menunjuk tendangan gawang yang seharusnya corner kick untuk Kecamatan Ciputat. Rian Maulana melakukan tendangan kiper. Bola yang sempat play on dianulir wasit.

Kubu Hobah melakukan protes. Mereka walk out dengan meninggalkan arena pertandingan. Wasit Ismail meniup peluit panjang tanda laga usai. Kecamatan Ciputat melaju ke babak 8 besar dengan keunggulan 1-0. Mereka bakal bertemu Kancil Borneo dari Gang Sawo Rempoa.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol mengumumkan kepada para penonton untuk kembali datang ke Lapangan Latus Jaya pada Rabu (1/3) sore.

"Denis FC dari Parigi Baru yang berstatus juara bertahan ditantang Pamulang FC. Ini pertarungan yang sangat menarik untuk memperebutkan tiket 8 besar," ujar Andre Bagol.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo