TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar Bina Jaya Cup XXV 2023

Kecamatan Ciputat & Kancil Borneo Saling Berbalas Penalti, Denis Alami Dejavu

Oleh: Sudin
Senin, 06 Maret 2023 | 17:52 WIB
Pemain Ciputat, Rendi Siregar (kuning hijau) berduel dengan pemain Kancil Borneo.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pemain Ciputat, Rendi Siregar (kuning hijau) berduel dengan pemain Kancil Borneo.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Saling berbalas gol mewarnai laga antara Tim Kecamatan Ciputat melawan Kancil Borneo di babak 8 besar Bina Jaya Cup XXV 2023, Senin (6/3) sore. Waskito Chandra menjadi man of the match di laga tersebut.

Pada pertandingan di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu, dua kali Kecamatan Ciputat melepaskan shoot on goal pada lima menit babak pertama berlangsung. Namun tendangan Damar Suhada di menit 2 dan Hari Habrian pada menit 4 masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan kiper Kancil Borneo, Reyhan.

Kancil Borneo dari Gang Sawo Rempoa juga dua kali melancarkan tembakan langsung ke gawang masing-masing lewat Nouval dan Desly. Dengan sigap kiper Kecamatan Ciputat, Adixi mengamankan si kulit bundar. Sepuluh menit laga berlangsung, kedua tim mencoba meningkatkan tempo permainan.

Menit 18, Kancil Borneo sukses membobol gawang Adixi. Crossing Sonet dari sisi kanan pertahanan Kecamatan Ciputat disambut dengan heading oleh Nouval.

Tertinggal 0-1, Kecamatan Ciputat melakukan rotasi. Egy Melgiansyah digantikan Ipul di menit 23. Kecamatan Ciputat akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Di menit 25, Aksi individu Waskito Chandra dengan melewati dua bek Kancil Borneo berbuah manis.

Waskito Chandra melepaskan tendangan datar dan tak mampu diantisipasi kiper Kancil Borneo, Reyhan. Tak sampai semenit, Waskito Chandra membawa Kecamatan Ciputat berbalik unggul 2-1. Mantan pemain Persita Tangerang itu kembali sukses membobol gawang Kancil Borneo. Hingga wasit Novri meniup peluit tanda 35 menit pertama usai, skor tetap 2-1 untuk Kecamatan Ciputat.

Selepas restart, Kancil Borneo tampil agresif. Tapi Nouval maupun Sonet kesulitan membongkar pertahanan Kecamatan Ciputat yang dikawal Lana dan Idam Jauhari. Lewat counter attack di menit 5, Waskito Chandra mencetak hattrick.

Gol ketiga Waskito tercipta dari proses kerjasama apik dengan Hari Habrian. Sukses mengecoh satu pemain Kancil Borneo, Hari Habrian menggiring bola ke kotak penalti. Bola diumpan ke Waskito Chandra dan dengan mudah pemain bernomor punggung 8 ini menceploskan si kulit bundar.

Menit 17, umpan lambung Pace ke daerah pertahanan Kecamatan Ciputat gagal dimaksimalkan Nouval yang berusaha menanduk si kulit bundar. Laju bola terlalu cepat dan meninggalkan lapangan.

Menit 23, Kancil Borneo mendapat hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran keras yang dilakukan bek Kecamatan Ciputat terhadap satu pemain Kancil Borneo

Desly yang menjadi eksekutor sukses memperdayai Adixi. Skor 3-2. Semenit kemudian, giliran Kecamatan Ciputat yang mendapatkan hadiah penalti.

Wasit Novri meniup peluit ketika Desly tak sengaja menyentuh si kulit bundar dengan tangan kanannya. Waskito Chandra yang maju sebagai algojo, tendangannya mengecoh kiper Reyhan. Skor 4-2 untuk Kecamatan Ciputat.

Kancil Borneo terus menekan untuk mengejar ketertinggalannya. Namun usaha Desly dkk tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Kecamatan Ciputat tetap unggul 4-2 dan berhak lolos ke semifinal. Mereka bakal menghadapi pemenang laga antara Ad-Sya dari Larangan, Kota Tangerang yang melawan Delano FC dari Ciganjur, Jaksel pada Rabu (8/3) sore.

Sementara, pada perebutan tiket semifinal, Selasa (7/2) sore, kesebelasan Denis dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren mengalami dejavu (sebuah perasaan mengingat kembali). Lawan yang dihadapi Denis yakni, Putra Selatan dari Benda Baru, Pamulang.

Putra Selatan dihuni sederet pemain yang pernah membela klub Jaya Putra. Alfons, Ade Iwan, Kacang, Rafly Cepot, dan Raja menjadi motor serangan Putra Selatan. Diketahui Denis dua kali sukses mempecundangi Jaya Putra yakni, di final Bina Jaya Cup XXV 2022 dan final Pakujaya Cup VII 2022.

"Kita saksikan kembali apakah sang juara bertahan Denis yang dimotori Kodel, Abdullah Arshavin, dan Fauzi Black akan merebut tiket semifinal. Atau sebaliknya Putra Selatan yang bakal lolos," ujar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo