TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukung Inovasi Teknologi Tepat Guna, Benyamin : Menjawab Permasalahan yang Ada

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 15 Maret 2023 | 22:15 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendukung inovasi teknologi tepat guna, sebagai jawaban atas sederet permasalahan yang ada di masyarakat. 

Dukungan itu ditunjukkan dengan adanya pagelaran lomba inovasi teknologi tepat guna ke-XI tingkat Kota tahun 2023, yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Plaza Puspemkot Tangsel, Rabu (15/3/2023).

Benyamin menjelaskan lomba inovasi teknologi tepat guna ini jadi bagian representatif mewujudkan visi Tangsel unggul. Inovasi ini akan membantu dan memudahkan masyarakat dalam menjawab permasalahan yang ada.

“Kami terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan, pemecahan masalah dan penambahan hasil produksi dengan pemanfaatan teknologi tepat guna,” ujar Benyamin. 

Ia melanjutkan, inovasi tersebut dapat disebut tepat guna  jika memenuhi kriteria, di antaranya mampu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, dapat menggunakan sumber-sumber yang tersedia di banyak tempat.

“Lalu dapat diterapkan sesuai dan cocok dengan sosial ekonomi yang berlaku di satu tempat, mudah dipelajari dan direplikasi,” terangnya.

Oleh karenanya, hal ini juga sebagai jawaban dalam revolusi industri yang semakin cepat. Sehingga kita semua dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif.

“Serta kita harus punya kemampuan untuk mengikuti perkembangan yang ada dan dapat meningkatkan daya saing produk usahanya melalui pemanfaatan teknologi ini,” paparnya.

Lomba ini diikuti oleh 20 peserta, terdiri dari kategori umum, dan tingkat sekolah. Lomba ini pun diharapkan mampu menjadi promosi hasil karya masyarakat, mahasiswa, dan pelajar di Tangerang Selatan.

“Lomba ini berjenjang dari mulai tingkat kota, provinsi dan terakhir di tingkat nasional,” ungkapnya.

Benyamin berharap, pemenang dari kejuaraan ini mampu kembali berjaya di tingkat provinsi dan nasional. Seperti yang sudah dilakukan di tahun 2022 lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo