TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wakapolri Buka Pendidikan Pimpinan Tahun 2023, Pesertanya 279 Orang

Laporan: AY
Kamis, 16 Maret 2023 | 18:21 WIB
foto : Ist
foto : Ist

JAKARTA - Pendidikan pimpinan, mulai dari Sespimti Polri Dikreg ke-32, Sespimen Polri Dikreg ke-63 dan Sespima angkatan 69 tahun ini sudah mulai digelar. Total, ada sebanyak 279 peserta didik yang mengikuti pendidikan tersebut.
Pendidikan tahun ini dibuka langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Sedangkan Kasespim Irjen Chryshnanda Dwilaksana melantik para peserta.

Pada tahun anggaran 2023, Kasenat yang terpilih pada angkatan ke-63 ini yakni Kompol Nopta Histaris Suzan. Sedangkan untuk jumlah pengurus berjumlah 85 pengurus.

Dalam pengarahanya, Kasespim berbicara terkait model transformasi komunikasi kepada para peserta didik.

"Dialog peradaban merupakan model transformasi dalam suatu komunikasi, untuk membangun kemitraan, memahami, membimbing maupun mencerahkan, mencari akar masalah maupun menemukan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak," kata Irjen Chryshnanda dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (16/3).
Lebih jauh Chryshnanda berbicara terkait pendidikan kepolisian. Tujuan pendidikan, disebutnya untuk mendidik dan melatih petugas kepolisian.

"Pada sistem pendidikan kepolisian, penanam keutamaan adalah mendidik dan melatih bagi para petugas polisi agar memiliki keberanian dan kemampuan mengatasi berbagai masalah dan persoalan dalam menuju kebaikan, memperjuangkan kebenaran dan keadilan, terus bekerja keras penuh semangat untuk meningkatnya kualitas hidup masyarakat," pungkasnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo