TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Tatu dan Dandim Gelar Panen Raya Padi

Oleh: BNN
Kamis, 16 Maret 2023 | 19:21 WIB
foto : Ist
foto : Ist

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Kodim 0602 Serang, mengajak para kaum milenial untuk bertani. Sehingga, dapat meningkatkan produktifitas pangan.
Dandim 0602 Serang, Letnan Kolonel Arm. Fajar Catur Prasetyo mengatakan, berdasarkan perintah dari kepala staf angkatan darat, TNI harus punya peran yang signifikan terhadap produktifitas pangan.
“Salah satu yang paling penting adalah bagaimana kita meningkatkan ketahanan pangan, karena itu merupakan sub dari ketahanan secara nasional,” kata Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo, saat panen raya padi, di Desa Laban, Kecamatan Turtayasa, Kamis (16/3/2023.

Agar produktifitas pangan ini terus meningkat, Dandim pun mengajak kalangan milenial untuk bertani. Menurutnya, jangan ada anggapan bahwa petani menjadi profesi yang memalukan.
“Petani adalah pahlawan pangan, maka kita dorong pemuda-pemuda untuk menjadi petani dengan mengenalkan teknologi, untuk membantu meningkatkan produktifitas,” ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menambahkan, pihaknya baru saja sama- sama melaksanakan panen raya padi.

Hasil panen dibawah binaan mas tani tersebut, mencapai 9 ton. “Ini akan menjadi roll model untuk menangani daerah pertanian di dataran utara, kita akan duplikasi di desa lainnya,” ungkap Tatu.

Tatu menuturkan, untuk di Desa Laban total luas lahan pertanian sawah ada seluas 200 hektar. Lahan sawah semuanya di garap oleh para petani.
“Alhamdulillah dengan ada metode baru, kita harap akan berimbas langsung ke penghasilan petani, karena pertanian ini bagian dari pemilihan ekonomi,” tuturnya.

Tatu pun menyampaikan, pihaknya mengajak anak-anak muda, untuk masuk ke pertanian. Karena orang tua, tidak mungkin terus menerus bertani, harus ada estafet. 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo