TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lansia Terbaring Sakit Butuh Bantuan Pemerintah

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 14 April 2023 | 06:55 WIB
Sri Mulyani (73), warga perumahan Arinda Dua RT 04/07, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren terbaring sakit dan membutuhkan bantuan. (din)
Sri Mulyani (73), warga perumahan Arinda Dua RT 04/07, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren terbaring sakit dan membutuhkan bantuan. (din)

PONDOK AREN - Sri Mulyani (73), warga Perumahan Arinda Dua RT 04/07, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), membutuhkan perhatian pemerintah dan uluran tangan para dermawan. Wanita yang tak dikaruniai anak ini terbaring sakit seorang diri.

Sejauh ini, Sri Mulyani luput dari perhatian pemerintah, meski sudah dikabarkan kepada lurah dan petugas di Kecamatan Pondok Aren, tapi belum ada respon maupun tindakan mengenai warganya yang sakit tersebut.

Siti Kusmariyah, istri Ketua RT 04/07 Perumahan Arinda Dua menjelaskan, Sri Mulyani asal Blitar ini, sudah lama tinggal di Perumahan Arinda Dua. Dia tidak dikarunia anak, punya keahlian jasa urut (pijat). Sejak suaminya meninggal, hidupnya seorang diri.

Siti Kusmariyah menceritakan, awalnya Sri Mulyani jatuh terpeleset di depan rumah, sehingga terluka di bagian kaki. Warga sempat membawanya ke Puskesmas. Kemudian jatuh kedua kalinya dari tempat tidur, mengeluh sakit di bagian pinggulnya.
 "Kalau sakitnya sudah lama, tapi sampai tak bisa kemana-mana, hanya tidur di kasur setiap hari. Sudah hampir dua bulan lebih kondisinya sangat memprihatinkan," katanya.

Siti Kusmariyah mengaku dia dan warga sekitar tak keberatan mengurusnya dan memberi makan setiap harinya. Namun warga juga punya kesibukan dan butuh biaya keperluan berobat dan lainnya.
 "Kalau dulu sempat ke Puskesmas untuk berobat, tapi sekarang untuk bergerak dan bangun saja kesakitan dan tidak ada tenaga, selain keterbatasan biaya, karena tak ada keluarga yang merawatnya," ujarnya.
 

Ia berharap uluran tangan dermawan untuk membantu penderitaan wanita lansia ini, serta menanti bantuan dari program pemerintah, terutama untuk biaya pengobatan.
 "Harapannya keduanya segera sembuh seperti sebelumnya. Juga ingin sekali mendapat bantuan supaya lebih meringankan untuk biaya pengobatan," harapnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo