TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Trah Dimyati Turunkan Risya dan Dewi, Trah JB Pasang Diana

Dimajukan di Pilkada Pandeglang 2024

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 24 April 2024 | 19:13 WIB
Agus R. Wisas, Tim LO Diana Jayabaya mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati, di Kantor DPC PKB Pandeglang, Rabu (24/4/2024).(Ari Supriadi-Tangsel Pos)
Agus R. Wisas, Tim LO Diana Jayabaya mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati, di Kantor DPC PKB Pandeglang, Rabu (24/4/2024).(Ari Supriadi-Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Trah Achmad Dimyati Natakusumah menurunkan anak perempuannya Risya Azzahra Rahimah Natakusumah dan adik perempuannya Raden Dewi Setiani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dindikpora untuk maju dalam konstelasi Pilkada Pandeglang 2024.  

Keputusan tersebut terlihat dengan diutusnya Asep Sujana (kader PKS) dan Nurjanah (eks politisi Golkar) untuk mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati untuk Risya dan Dewi ke Kantor DPC Partai Demokrat, DPC PDI Perjuangan, dan DPC PKB Pandeglang, Rabu (24/4/2024).

Selain kedua nama tersebut juga muncul anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi yang juga mendaftar ketiga parpol yang diwakili oleh para aktivis Organisasi Kepemudaan (OKP).

Saat menyerahkan mandat dan mengambil berkas pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Nurjanah yang didaulat sebagai Liaison Officer (LO) atau Tim Penghubung, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah memastikan keseriusan Risya untuk maju pada Pilkada Pandeglang 2024.

Ia juga memastikan surat mandat yang diserahkan ke DPC PDI Perjuangan itu asli ditandatangani oleh Risya Azzahra Rahimah Natakusumah.

“Insyaallah yang kami daftarkan adalah orang yang terbaik untuk partai dan juga masyarakat Pandeglang. Kami juga akan menghadirkan Ibu Risya pada saat pengembalian berkas pendaftaran pada 27 April nanti,” ujar Nurjanah.

Sementara, Asep Sujana yang diutus menjadi LO, Raden Dewi Setiani menyampaikan, dirinya ditugaskan untuk mewakili Raden Dewi Setiani untuk mengambil berkas pendaftaran ke Partai Demokrat, PDIP dan juga PKB.

“Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar bersama agar Pandeglang ke depan lebih baik lagi,” singkatnya.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Ade Kadar Solihat mengingatkan kepada ketiga LO untuk menghadirkan calonnya pada saat pengembalian berkas pendaftaran.

“Kami harap nanti calonnya bisa hadir saat pengembalian berkas pendaftaran, ini sebagai bukti keseriusan yang bersangkutan mengikuti proses penjaringan di PDIP,” tegasnya.

JB Utus Anaknya Maju di Pilkada Pandeglang

Sementara, di sisi lain trah Mulyadi Jayabaya yang puluhan tahun menjadi “penguasa” di Kabupaten Lebak, mendelegasikan putrinya Diana Jayabaya untuk bertarung melawan Trah Dimyati.

Melalui sang paman, Agus R. Wisas mengatakan, majunya Diana Jayabaya pada Pilkada Pandeglang 2024 merupakan hasil kesepakatan keluarga besar JB (Mulyadi Jayabaya). Keseriusan itu terlihat dengan masuknya Diana dalam proses penjaringan di sejumlah partai politik (parpol), seperti PDI Perjuangan, PKB, dan Demokrat.

“Keluarga serius dan sudah ada restu dari Pak JB agar Diana ini maju di Pilkada Pandeglang, lebih tepatnya untuk posisi wakil bupati,” kata Agus.

Disinggung soal kedaerahan, Diana atau secara umum keluarga besar JB merupakan bagian dari Kabupaten Pandeglang. Diana lahir dan besar di Kecamatan Banjar dan keluarga besarnya ada di Desa Kadujurig, Kecamatan Cipeucang.

“Jadi kalau bicara, Diana ini bagian dari keluarga besar masyarakat Pandeglang. Walaupun saat ini sudah bukan saatnya bicara primordialisme, karena secara konstitusional selama dia warga negara Indonesia berhak untuk dipilih dan memilih. Niatnya adalah bagaimana mendorong pemerataan pembangunan dan ekonomi masyarakat Pandeglang,” pungkasnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo