TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Inspektorat Mitigasi Korupsi Di DPRD Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 26 Mei 2023 | 07:14 WIB
Inspektorat Kota Tangsel tengah memberikan penyuluhan mitigasi korupsi di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (25/5). (dra)
Inspektorat Kota Tangsel tengah memberikan penyuluhan mitigasi korupsi di Gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (25/5). (dra)

SETU - DPRD Kota Tangsel terus meningkatkan kinerjanya dalam menjalakn tugas dan fungsinya. Salah satunya terus menjaga Lembaga wakil rakyat tersebut terbebas dari praktik korupsi.

Guna memitigasi praktek korupsi, DPRD Kota Tangsel menggandeng Inspektorat Kota Tangsel untuk memberikan penyuluhan kepada seluruh anggota dewan dan juga pejabat sekretariat DPRD Kota Tangsel, Kamis (25/5).

Kegiatan yang diksi oleh auditor-auditor terbaik Inspektorat Kota Tangsel tersebut, mengusung tema 'Sosialisasi Program Antikorupsi dan Program Pencegahan Korupsi Daerah' dari Inspektorat Kota Tangsel.

Kepala Inspektorat Kota Tangsel, Achmad Zubair mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian salah satu program untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Para auditor Inspektorat Kota Tangsel baru saja memberikan penyuluhan mitigasi korupsi di DPRD Kota Tangsel. Dan selama ini untuk DPRD Kota Tangsel merupakan salah satu lembaga yang sudah sangat bagus,” ujarnya.
 Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, beberapa poin yang disampakan dalam kegiatan penyuluhan ini seperti gratifikasi, serta beberapa hal yang masuk dalam katagori korupsi.

“Ini merupakan program yang sangat bagus, dengan begini kami seluruh anggota dewan serta para pejabat sekretariat DPRD Kota Tangsel mendapatkan pemahaman besar, apa saja yang harus kami hindari guna memitigasi korupsi,” ungkapnya.
Politisi Golkar yang akrab disapa Ocil ini menjelaskan, pihakya sangat mengapresiasi Inspektorat Kota Tangsel yang terus melakukan kerja-kerja dalam menjaga keuangan daerah.

“Dan kami juga sangat apresiasi Inspektorat Kota Tangsel yang memiliki auditor-auditor hebat dalam menjaga keuangan daerah, serta memberikan kami pemahaman yang utuh secara hukum,” pungkasnya.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 28 Mei 2024
Berita Populer
01
02
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Puncak Musim Kemarau Juli-Agustus

Nasional | 2 hari yang lalu

04
06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo