TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bercanda di Pinggir Danau, 2 Remaja Akhirnya Berujung Petaka

Oleh: Farhan
Kamis, 08 Juni 2023 | 17:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG — Bercanda berujung petaka. Itulah yang dialami dua remaja di Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Gara-gara bercanda saling tarik-tarikan, remaja A dan P tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Parung Jaya pada Kamis (8/6/2023) siang. Petugas masih melakukan pencarian.

Kejadian tersebut bermula saat keduanya bercanda di pinggir bekas galian tersebut. “Yang tenggelam ini ada dua orang. Awalnya saya sudah larang, malah makin jadi mereka. Dia main tarik- tarikan, sebelum mereka main tarik tarikan sudah saya bilang jangan gitu bahaya,” ujar Wisnu Hidayat, salah satu rekan korban di lokasi.

Kata dia, tidak lama setelah meneriaki keduanya, A dan P pada saat itu tenggelam dan hanya terlihat tengah berupaya mengambil nafas diatas permukaan air.  “Yang satu engap- engapan, spontan saya dari atas pohon loncat nyelametin temen saya,” katanya.

Wisnu telah berupaya untuk menolong kedua temannya. Namun dengan menarik keduanya, dirinya mengaku malah hampir ikut tenggelam.  “Saya sudah berenang terus dapet kedua tangan mereka sudah sempet ketarik, cuma kaya ada yang narik kaki saya. Jadi bodo amat nyawa saya ilang juga enggak apa-apa, yang penting temen saya,” jelasnya.

“Saya angkat mereka berat banget, cuma  pas udah diatas saya tarik keatas tangan korban makin licin. Jadi tangan mereka lepas, jadi saya cari- cari lagi ga ada. Saya hampir tenggelem juga, langsung saya naik diubek- ubek udah gada,” imbuhnya.

Wisnu menambahkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Dan kedua korban masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.  Pantauan di lokasi, puluhan warga berkerumun di lokasi. Terlihat sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan juga 2 buah perahu karet mulai diterjunkan untuk melakukan pencarian korban. (BBN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo