TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komplotan Maling Bobol Rumah di Bogor, Ketahuan Pemilik dari CCTV

Oleh: Fahan
Senin, 12 Juni 2023 | 12:02 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR, Aksi komplotan pencuri yang membobol rumah milik Adi Rahmatullah, berhasil tertangkap rekaman CCTV. Korban yang pada saat itu tengah pergi ke Jakarta, meninggalkan rumahnya yang berada di Ciomas dalam keadaan kosong. 

Dijelaskan olehnya, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (11/6) kemarin. Ia pun terkejut mendapat notifikasi dari CCTV yang memperlihatkan rumahnya telah berantakan imbas aksi dari empat pelaku tersebut. 

"Jadi kejadian tuh kalau di CCTV jam 11.55 siang, kita tahunya tuh jam 12.05 karena ada notifikasi ke HP CCTV mati tuh ketahuan. Pas kita lihat CCTV (dari HP) yang di luar ko mati ya, terus kita cek CCTV dalem loh kok pintu tiba-tiba sudah kebuka ya, kita cek rekaman ternyata sudah dibobol," kata Adi, Senin (12/6/2023).

Pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang miliknya seperti laptop, iPad, dan dompet yang berisikan identitas. Atas hal tersebut, korban mengalami kerugian yang mencapai sekitar Rp 12 juta. 

"Itu yang diambil laptop, iPad, HP Samsung 1 unit, sama dompet isinya KTP segala macam diambil. Ada uang tunai Rp 1,5 juta di lemari tapi nggak diambil, terus ada kamera dua nggak diambil, itu kamera DSLR sama mirrorless, itu nggak diambil," kata Adi.

"Kerugian sekitar 12 jutaan lah ya. Tapi kan yang nggak ternilai itu KTP SIM, kan bisa disalahgunakan," lanjutnya. 

Melalui rekaman CCTV, terlihat empat pelaku yang menggunakan helm dan masker tersebut memasuki rumah korban melalui pintu depan. Mereka berhasil melancarkan aksinya selama kurang lebih 3 menit. 

Saat ini, pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut dan korban telah melapor ke Polsek Ciomas.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo