TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa Unpam Bareng Bawaslu PKM Di Hotel

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 14 Juni 2023 | 07:15 WIB
Ist
Ist

SERPONG - Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) Program Studi Magister Hukum berkolaborasi dengan Bawaslu Kota Tangsel dalam Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), di salah hotel kawasan Serpong, Rabu (7/6). 

Dalam kolaborasinya, Bawaslu Kota Tangsel memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang aturan-aturan pemilihan yang bisa disampaikan kepada masyarakat. Materi tersebut disampaikan Tenaga Ahli Bawaslu RI,  Bachtiar dan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Banten II, Suhendar. 

Kordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kota Tangsel, Ahmad Jajuli menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan partisipasi untuk mengawasi bersama jalannya Pemilu 2024.
"Dalam rangka pengawasan partisipatif, kita melakukan kolaborasi bersama mahasiswa magister hukum Unpam untuk melakukan edukasi untuk masyarakat," ungkapnya. 
 

Dirinya menyampaikan, bahwa kolaborasi tersebut begitu penting karena jangkauan mahasiswa sangat berguna untuk edukasi kepada masyarakat. 
 Sementara, ketua kelompok mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan PKM, Barawaja mengungkapkan, bahwa kegiatan ini tentu menjadi awal pihaknya dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. 

"Dalam kegiatan PKM ini akan melakukan atualisasi dalam program Pemilu yang dimana masyarakat dapan mengerti tentang aturan-aturan mana saja yang merupakan bentuk pelanggaran Pemilu," ungkapnya. 
Menurutnya, dengan melibatkan mahasiswa tentu Bawaslu Kota Tangsel akan terbantu dan masyarakat secara luas dapat terjangkau dengan informasi yang mahasiswa berikan nantinya. 

"Selain edukasi, tentu kita akan mengarahkan bagaimana masyarakat bisa melaporkan pelanggaran jika ada terjadinya hal tersebut," pungkasnya. 
Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam program PKM, di antaranya Barawaja, Ade Irawan, Analisa Kurnia, Fachrul Ramadhan, M. Nurul Huda, Mustofa Ali, Ni Mahtul Hikmah, Nova Agus Kustiana, Nur Ali Ramadhan, dengan dosen pembimbing Bambang Santoso.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Putri Cowell
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo