TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seorang Pria Diamuk Warga, Diduga Mencuri Kerbau di Cisoka

Oleh: Farhan
Rabu, 14 Juni 2023 | 20:29 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG – Seorang pria bernama Samsudin (30) menjadi bulan-bulanan warga Kampung Pabuaran, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Selasa (13/6/2023). Pria tersebut dihadiahi bogem mentah karena diduga kepergok mencuri satu ekor kerbau milik Gani (50).

Salah satu saksi yang merupakan warga sekitar, Ahmad Cepi (30) mengatakan, awal mula diketahui adanya pencurian kerbau milik Gani, yaitu ketika pemilik kerbau sedang menaruh kerbaunya di sebuah lahan kosong di Kampung Pabuaran, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka.

Pada saat itu, kerbau ditinggalkan sejenak. Karena sang pemilik pulang ke rumah mengambil sesuatu. Namun, saat kembali ke lokasi dia menaruh kerbau, ternyata kerbau semata wayangnya hilang. Sontak, sang pemilik langsung berteriak maling.

Katanya, pada waktu itu kerbaunya sedang diangon di lahan kosong. Lalu hilang, pemilik langsung mencari-cari sambil meminta tolong. Katanya ada maling,” kata Cepi kepada redaksi Selasa (13/6).

Pada waktu itu, kebetulan ada warga yang melihat seorang pria (Samsudin), sedang menuntun seekor kerbau ke arah lapangan Desa Munjul, Kecamatan Solear, tepatnya pukul 09.00 WIB. Sontak saja langsung diteriaki maling. Mendengar adanya teriakan maling dari kejauhan, pelaku langsung melarikan diri karena merasa panik takut ketahuan.

Saat ada yang teriak maling, pelaku yang menuntun kerbau itu langsung melarikan diri dan meninggalkan kerbau di lapangan,” ujarnya.

Masyarakat yang ikut membantu Gani mencari kerbau, akhirnya mengejar Samsudin (terduga pelaku) yang mencoba melarikan diri. Namun, tidak lama kemudian, Samsudin akhirnya berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan dihadiahi bogem mentah.

“Pelaku tertangkap. Lalu dibawa ke kantor Desa Jeungjing. Tidak lama setelah itu langsung dibawa ke Mapolsek Cisoka,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cisoka, IPTU Uday membenarkan terkait adanya peristiwa dugaan pencurian seekor kerbau tersebut. Katanya, saat ini terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Cisoka guna penyelidikan lebih lanjut.

“Iya betul. Saat ini sudah diamankan dan kami akan tindak lanjuti persoalan tersebut,” singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo