TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif Dan Digital

Menko Airlangga Ketemu Bos TikTok

Oleh: Farhan
Kamis, 15 Juni 2023 | 06:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan CEO TikTok Shou Zi Chew, di Jakarta, Rabu (14/6). Pertemuan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Airlangga terhadap kemajuan ekonomi kreatif dan digital.

Airlangga menerangkan, Pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Tanah Air. Terutama dengan semakin pesatnya perusahaan rintisan di Indonesia yang membangun berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi kehidupan.

Aplikasi media sosial yang semakin berkembang saat ini membuat masyarakat selalu terhubung antara satu sama lain. Sehingga mampu berbagi wawasan serta membuka peluang untuk mengubah aspirasi menjadi pencapaian.

Pemerintah senantiasa berkomitmen mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital di Indonesia. Di antaranya melalui upaya mengurangi kesenjangan digital dan meningkatkan daya saing SDM digital Indonesia,” jelas Airlangga, dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut juga masih termasuk dalam rangkaian acara peluncuran TikTok SEA Economic Impact Report 2023 yang akan dilakukan Kamis (15/6). Peluncuran laporan tersebut menjadi puncak perayaan lima tahun kehadiran TikTok di Asia Tenggara dengan mengundang perwakilan Pemerintah dari seluruh negara di Kawasan ASEAN ini.

Airlangga mengapresiasi dedikasi TikTok selama lima tahun ini dalam menginspirasi kreativitas dan membawa sukacita bagi berbagai komunitas, terutama pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono Moegiarso, dan Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian.

Komentar:
ePaper Edisi 27 September 2024
Berita Populer
02
Polisi Ringkus Pelaku Penculikan Anak di Ciputat

TangselCity | 2 hari yang lalu

03
07
Pimpinan DPRD Kota Tangerang Ditetapkan

Pos Tangerang | 1 hari yang lalu

08
Siswi Korban Penculikan Didampingi Psikolog

TangselCity | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo