TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maling Motor di Parung Jadi Sasaran Amukan Warga

Oleh: Mg.1
Selasa, 20 Juni 2023 | 12:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR -  Seorang pria berinisial DA (27), menjadi sasaran amukan warga usai tertangkap mencuri motor di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat. Pelaku pun diserahkan ke polisi usai dihakimi warga. 

"Polsek Parung amankan seorang pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Pelaku berinisial DA (27)," kata Kapolsek Parung Kompol Sularso, Selasa (20/6/2023).

Aksi pelaku mencuri motor di Desa Waru Jaya, Parung, Bogor tersebut berhasil digagalkan warga pada Senin (19/6) petang. Pelaku hendak mencuri motor korban yang tengah terparkir di halaman rumah. 

Usai mendengar suara pelaku yang sedang melancarkan aksinya, korban memergoki pun memergokinya. Tanpa pikir panjang, DA langsung berusaha kabur dari kejaran warga. 

"Pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di halaman rumah warga. Namun aksi pelaku gagal usai pemilik motor yang sedang melaksanakan salat maghrib curiga dengan suara motor yang sedang diotak-atik," jelasnya. 

Untungnya, pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke polisi. 

"Korban yang keluar rumah mendapati kunci kontak motornya dalam keadaan rusak, dan mendapati pria lari dengan tergesa-gesa. Tak berselang lama, pelaku berhasil diamankan oleh warga," lanjutnya. 

Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana, menjelaskan bahwa korban sempat menjadi bahan amukan warga usai terpergok mencoba mencuri motor. 

"Iya (sempat diamuk massa)," kata Desi terpisah. 

Pihak kepolisian juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa surat kendaraan dan sejumlah alat yang digunakan pelaku. 

"Kasusnya masih penyidikan, pelaku diamankan di Polsek Parung. Barang bukti yang diamankan motor milik korban berikut surat-surat kendaraannya, termasuk alat yang digunakan pelaku untuk mencuri motor," jelas Desi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo